iPhone 16 Rilis! Simak Beberapa Apple yang Sudah Tidak Produksi Lagi

iPhone 16 telah resmi rilis, dan beberapa produk Apple diperkirakan akan dihentikan produksinya.

iPhone 16 Rilis! Simak Beberapa Apple yang Sudah Tidak Produksi Lagi
iPhone 16 Rilis! Simak Beberapa Apple yang Sudah Tidak Produksi Lagi. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - iPhone 16 telah resmi rilis, beberapa produk Apple diperkirakan akan dihentikan produksinya. Model-model yang diprediksi tidak akan lagi diproduksi termasuk iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, iPhone 14 Plus, iPhone 13, AirPods 3, iPad mini 6, dan iPad 10. 

Berikut daftar beberapa produk Apple yang diberhentikan usai iPhone 16 rilis.

Produk yang Kemungkinan Dihentikan

1. iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Apple dikenal sering menghentikan produksi model flagship hanya setahun setelah peluncurannya. Sejak iPhone XS dan XR pada 2018, langkah serupa dilakukan dengan model-model terbaru.

Dengan peluncuran iPhone 16 Pro yang diharapkan menawarkan fitur dan ukuran layar yang lebih besar, kemungkinan besar iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max tidak akan diproduksi lagi.

2. iPhone 14 Plus

iPhone 14 Plus diperkenalkan sebagai upaya Apple untuk menawarkan iPhone berukuran besar di segmen entry-level. Namun, setelah kegagalan model iPhone 12 mini dan iPhone 13 mini, Apple mungkin akan menghentikan produksi iPhone 14 Plus dan mempertahankan iPhone 14 dalam waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Google Resmi Luncurkan Android 15, Ini Daftar HP yang Bakal Kebagian

3. iPhone 13

Diluncurkan pada 2021, iPhone 13 membawa beberapa peningkatan, termasuk masa pakai baterai yang lebih baik dan sistem kamera baru. Dengan usianya mendekati tiga tahun, Apple mungkin akan menghentikan produksi iPhone 13 setelah peluncuran iPhone 16.

4. AirPods 3

AirPods 3, yang dirilis pada 2021, diperkirakan akan dihentikan produksinya setelah peluncuran AirPods 4. AirPods 4 diharapkan akan dilengkapi dengan fitur noise cancellation, menjadikannya pengganti yang lebih canggih bagi AirPods 3.

5. iPad mini 6

iPad mini 6 kemungkinan besar akan digantikan oleh model baru yang mungkin mendukung teknologi Apple Intelligence dan menawarkan kapasitas penyimpanan lebih besar. Apple biasanya tidak melanjutkan produksi model lama ketika mereka memperkenalkan model baru.

6. iPad 10

Sebagai salah satu iPad termurah yang ditawarkan Apple, iPad 10 mungkin akan dihentikan produksinya setelah peluncuran iPad 11. Meskipun ada kemungkinan Apple akan terus menjual iPad 10 dengan harga yang lebih rendah, model ini kemungkinan besar akan digantikan oleh penerusnya.

Baca Juga: Elon Musk Bangun Superkomputer AI Bernama "Colossus", Diklaim Terkuat di Dunia