Usai 4 Tahun Tak Berkabar, Anak Temukan Jasad Orang Tua yang Sudah Jadi Tulang Belulang

Seorang pria di Malaysia menemukan kerangka ayahnya di apartemen setelah empat tahun tidak berkomunikasi.

Usai 4 Tahun Tak Berkabar, Anak Temukan Jasad Orang Tua yang Sudah Jadi Tulang Belulang
Usai 4 Tahun Tak Berkabar, Anak Temukan Jasad Orang Tua yang Sudah Jadi Tulang Belulang. Gambar : Kompascom/Bernama

BaperaNews - Seorang pria di Malaysia mengalami kejadian yang sangat mengejutkan ketika ia mencoba mengunjungi ayahnya setelah empat tahun tidak berkomunikasi.

Ketika ia sampai di apartemen orang tuanya di Kepong, ia menemukan sesuatu yang tidak terduga, yakni kerangka manusia. Penemuan ini terjadi pada tanggal 5 September 2024 dan viral.

Setelah lama tidak mendengar kabar dari ayahnya, pria tersebut merasa khawatir dan memutuskan untuk menjenguk keberadaan sang ayah. Ia terakhir kali berbicara dengan ayahnya pada tahun 2020.

Saat sampai di apartemen, pintu unit terkunci dan ia tidak bisa masuk. Kemudian, ia meminta bantuan dari kepala keamanan apartemen untuk mendobrak pintu.

“Setelah putra korban mendobrak pintu apartemen, dia menemukan sisa-sisa kerangka ayahnya di atas kasur,” kata Kepala Polisi Distrik Sentul, ACP Ahmad Sukarno Mohd Zahari.

Penemuan ini tentu saja mengejutkan dan membuat sang anak tidak bisa mempercayai apa yang dilihatnya.

“Diketahui bahwa dia (sang ayah) tinggal sendiri setelah bercerai dengan istrinya," jelas Ahmad Sukarno. 

Baca Juga: Viral! Warga Tambun Temukan Kerangka Manusia di Lahan Kosong

Menurut laporan, pria tersebut berusia 72 tahun dan memiliki riwayat masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi dan stroke.

Proses autopsi sudah dilakukan di Rumah Sakit Kuala Lumpur, dan sisa-sisa kerangka telah diserahkan kepada keluarga untuk pemakaman.

“Kami belum bisa memastikan berapa lama pria itu meninggal,” tambah Ahmad.

Menariknya, salah satu tetangga yang tinggal di dekat apartemen tersebut juga mengungkapkan bahwa ia tidak pernah mencurigai adanya sesuatu yang tidak beres.

“Dalam empat tahun terakhir saya tidak mencurigai atau mencium bau apa pun. Tiba-tiba saya mendengar ada kerangka manusia yang ditemukan di apartemen,” ungkap Nurina Alzailani, seorang tetangga. 

Baca Juga: Kerangka Manusia Ditemukan di Area Perkebunan Temanggung