Kerangka Manusia Ditemukan di Area Perkebunan Temanggung

Warga Temanggung terkejut setelah penemuan kerangka manusia di perkebunan Secatu.

Kerangka Manusia Ditemukan di Area Perkebunan Temanggung
Kerangka Manusia Ditemukan di Area Perkebunan Temanggung. Gambar : Dok. Polres Temanggung

BaperaNews - Penemuan kerangka manusia di Temanggung mengejutkan warga setempat. Kejadian ini terjadi pada Rabu, (28/8), ketika seorang warga yang sedang merumput menemukan kerangka tersebut di area perkebunan Secatu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Temanggung, AKP Didik Tri Wibowo, penemuan ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Warga yang berinisial K tersebut melihat kerangka yang diduga merupakan kerangka manusia saat mencari rumput di semak-semak. Selain kerangka, juga ditemukan celana yang terkubur di dalam lumpur.

“Awalnya saksi melihat kerangka dan ada celana yang terkubur lendut,” ungkap Didik saat dihubungi.

Penemuan tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Pringsurat, yang kemudian menindaklanjuti laporan dengan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Setelah penemuan ini, pihak kepolisian melakukan serangkaian pemeriksaan untuk mengidentifikasi kerangka tersebut. Hingga saat ini, polisi belum bisa memastikan penyebab kematian korban, termasuk apakah ada indikasi tindak pidana.

Baca Juga: Viral! Penemuan Kerangka Manusia di Sumatra Barat Bikin Geger Warga

“Masih dalam penyelidikan,” tegas Didik.

Kerangka yang ditemukan diperkirakan sudah meninggal sekitar dua bulan yang lalu. Dari hasil pemeriksaan awal, korban diperkirakan berusia antara 25 hingga 30 tahun dengan tinggi badan sekitar 155-160 cm. Ini tentu menjadi perhatian besar bagi masyarakat di Temanggung dan sekitarnya.

Sejak pengumuman tentang orang hilang dilakukan pada malam hari setelah penemuan, hingga kini belum ada laporan dari warga mengenai orang hilang.

“Sampai dengan saat ini belum ada (warga) yang melapor terkait orang hilang,” tambah Didik. 

Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai siapa korban dan bagaimana ia bisa berada di lokasi tersebut. 

Seiring dengan berjalannya penyelidikan, diharapkan pihak kepolisian dapat segera memberikan informasi lebih lanjut mengenai kasus ini. Semoga kerangka yang ditemukan di Temanggung ini dapat segera teridentifikasi, sehingga keluarga korban bisa mendapatkan kepastian.

Baca Juga: Surat Wasiat Ibu dan Anak yang Kerangkanya Ditemukan di Bandung Terkuak, Anak Tagih Janji