Ibu-ibu jadi Korban Jambret hingga Terseret 100 Meter, Polisi Buru Pelaku

Seorang ibu-ibu di Bogor menjadi korban penjambretan yang berujung tragis, terseret motor pelaku sejauh 100 meter. Polisi tengah memburu pelaku.

Ibu-ibu jadi Korban Jambret hingga Terseret 100 Meter, Polisi Buru Pelaku
Ibu-ibu jadi Korban Jambret hingga Terseret 100 Meter, Polisi Buru Pelaku. Gambar : Instagram/@bogor24update

BaperaNews - Penjambretan di Kota Bogor, Jawa Barat, kembali menjadi sorotan setelah seorang ibu-ibu mengalami kejadian tragis. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (12/8) di Jalan Rambutan Raya, Bantar Kemang, Kecamatan Bogor Timur.

Kejadian tersebut menjadi viral setelah video yang memperlihatkan korban terseret motor sejauh lebih dari 100 meter tersebar di media sosial.

Wulan, seorang wanita berusia 27 tahun, menjadi korban dari aksi penjambretan tersebut. Saat kejadian, Wulan sedang menemani ibunya belanja di sebuah warung sayur. Ketika itu, Wulan memarkirkan motornya di depan warung dan hanya sejenak meninggalkannya untuk melihat ikan teri.

Namun, ketika ia kembali, Wulan mendapati seorang pria yang tidak dikenal sudah mengambil dompet dari jok motornya. Dompet tersebut berisi ponsel miliknya. Menyadari hal tersebut, Wulan dengan refleks mengejar dan mencoba menghentikan pelaku dengan memegang bagian belakang motor.

Akibatnya, Wulan terseret di atas aspal sepanjang lebih dari 100 meter sebelum akhirnya pelaku berhasil melarikan diri. Wulan mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya, seperti wajah, tangan, kaki, punggung, dan pinggang. Kejadian ini meninggalkan trauma fisik dan mental bagi Wulan, yang juga menjadi saksi atas aksi brutal pelaku.

Polisi setempat segera bergerak untuk menangani kasus ini. Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Luthfi Olot Gigantara, mengungkapkan bahwa pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut untuk mengidentifikasi dan menangkap pelaku. Hingga kini, pelaku masih dalam proses pengejaran oleh pihak berwajib.

Baca Juga: Kumpulkan Uang untuk Menikah, Ojol Ini Rela Nyambi jadi Jambret di Makassar

Menurut Luthfi, korban sudah dimintai keterangan awal oleh pihak kepolisian.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku,” kata Luthfi pada Senin (12/8).

Pihak kepolisian juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengumpulkan bukti-bukti yang dapat membantu mengungkap identitas pelaku.

Selain itu, Kanit Reskrim Polsek Bogor Timur, Iptu Iwan Wahyudi, menyatakan bahwa pelaku diduga berjumlah satu orang.

“Dugaan pelaku satu orang, yang saat ini masih kita dalami, kita lakukan penyelidikan. Mudah-mudahan bisa cepat terungkap,” kata Iwan.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya masih menganalisis kemungkinan apakah pelaku sudah menguntit korban sebelumnya atau bertindak secara acak.

Kejadian ini memicu kekhawatiran di kalangan warga Bogor, Jawa Barat. Video yang menunjukkan detik-detik Wulan terseret oleh motor pelaku viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @bogor24update.

Dalam video tersebut, terlihat Wulan berpegangan pada bagian belakang motor pelaku sebelum akhirnya terlepas dan terguling di atas aspal. Video ini telah ditonton lebih dari 247 ribu kali hingga Senin, (12/8).

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha menolong korban. Yudi, seorang juru parkir yang berada di lokasi kejadian, menceritakan bagaimana ia menyaksikan langsung Wulan terseret oleh motor pelaku. 

“Jauh keseretnya, ada jarak dari situ ke lokasi sana itu 50-100 meter, sampai dia jatuh di sana, deket bangun yang bekas stasiun tas,” ungkap Yudi.

Yudi juga menambahkan bahwa Wulan terlihat berusaha mempertahankan ponselnya yang dirampas oleh pelaku.

“Iya, saya lihat pas dia keseretnya, korbannya perempuan itu, kasihan lihatnya. Ya mungkin maksud dia mau pertahanin handphone-nya. Jadinya dia begitu sampai keseret motor si pelaku,” lanjutnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Jambret Bergolok yang Menodong dan Rampas HP Wanita di Warteg Jakbar