Protes Suara Sound System Karnaval Mengganggu, Ibu-ibu di Pati Nyaris Dikeroyok Peserta

Karnaval di Pati, Jawa Tengah, berubah ricuh setelah seorang ibu-ibu memprotes suara sound system yang terlalu keras.

Protes Suara Sound System Karnaval Mengganggu, Ibu-ibu di Pati Nyaris Dikeroyok Peserta
Protes Suara Sound System Karnaval Mengganggu, Ibu-ibu di Pati Nyaris Dikeroyok Peserta. Gambar : Instagram/@jabodetabek24info

BaperaNews - Suara sound system yang begitu menggelegar dari karnaval yang digelar di Desa Waturoyo Margoyoso, Pati, Jawa Tengah membuat rumah warga sekitar bergoyang. Kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @jabodetabek24info.

Bahkan, suara keras tersebut dikabarkan merusak beberapa perabotan di dalam rumah. Salah satu ibu-ibu yang rumahnya terkena dampak, merasa terganggu dengan situasi ini.

Tidak tahan dengan kebisingan yang terjadi, ibu tersebut kemudian keluar rumah dan langsung memprotes para peserta karnaval. Ia meminta agar suara sound system tersebut dikecilkan atau bahkan dimatikan.

Namun, respons yang diterima ibu tersebut jauh dari yang diharapkan. Bukannya memahami situasi, para peserta karnaval justru tidak terima dengan protes tersebut. Kejadian ini pun terekam dalam video yang kemudian diunggah di media sosial, menjadi viral, dan menuai beragam reaksi dari netizen.

Dalam video yang beredar, tampak ibu-ibu tersebut berusaha berbicara dengan peserta karnaval sound system yang tengah melewati rumahnya.

Ia meminta agar suara karnaval dikecilkan karena sudah merusak perabotan di rumahnya. Akan tetapi, para peserta yang merasa tidak terima dengan teguran tersebut langsung mendatangi ibu itu dengan sikap marah.

Adu mulut antara ibu-ibu dan peserta karnaval tidak terhindarkan. Situasi semakin memanas ketika peserta karnaval tersebut mendekati ibu tersebut secara beramai-ramai, membuatnya merasa terintimidasi. Ibu itu pun tampak ketakutan dan perlahan mundur mendekati pintu rumahnya.

Baca Juga: Ibu-ibu jadi Korban Jambret hingga Terseret 100 Meter, Polisi Buru Pelaku

"Kejadian berawal saat peserta sound system melewati rumah ibu tersebut. Kemudian ibu tersebut menegur meminta agar suara sound system dikecilkan atau dimatikan. Tak terima ditegur, para peserta karnaval mendatangi ibu itu sambil marah-marah," demikian dijelaskan dalam unggahan yang viral di Instagram.

Situasi semakin panas ketika para peserta karnaval nyaris mengeroyok ibu tersebut. Untungnya, warga sekitar yang melihat kejadian itu segera berusaha melerai dan menghentikan perseteruan. Ibu tersebut akhirnya bisa masuk ke dalam rumahnya dengan aman setelah situasi sedikit mereda. 

"Ibu-ibu tersebut nyaris menjadi korban pengeroyokan peserta karnaval sound system di desa Waturoyo, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah," tulis akun Instagram @jabodetabek24info.

Peristiwa ini kemudian menjadi sorotan di media sosial, terutama setelah akun Instagram @terangmedia mengunggah video tersebut pada Senin, (12/8). Unggahan itu pun langsung viral dan mendapat banyak perhatian dari warganet yang prihatin dengan kondisi ibu-ibu yang nyaris dikeroyok.

Kejadian ini menunjukkan bahwa kadang-kadang karnaval yang dimaksudkan untuk hiburan bisa berubah menjadi ancaman bagi warga jika tidak ada kontrol yang baik.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Viral Beredar video Balita Terkunci di Mobil Saat Ayah Panaskan Mesin di Sleman