Hasil Semifinal Indonesian Idol Season 12: Salma dan Nabilah Lolos Grand Final!

Salma dan Nabilah berhasil melaju ke grand final Indonesian Idol Season 12 2023, sedangkan Rony harus puas dengan ranking ketiganya di ajang tersebut.

Hasil Semifinal Indonesian Idol Season 12: Salma dan Nabilah Lolos Grand Final!
Salma dan Nabilah Lolos Grand Final Indonesia Idol Season 12 2023. Gambar : Instagram.com/@indonesianidolid

BaperaNews - Babak top 3 Indonesian Idol Season 12 2023 telah selesai digelar. Babak Top 3 ini ialah babak road to grand final dimana 1 kontestan akan tereliminasi dan menyisakan 2 kontestan yang melaju ke babak final. Ajang Indonesian Idol 2023 ini ditayangkan secara live di stasiun TV RCTI.

Top 3 Indonesian Idol 2023 diisi oleh Salma, Rony, dan Nabilah, disiarkan langsung di RCTI Senin malam 8 Mei 2023. Peserta yang tereliminasi di babak Top 3 Indonesian Idol 2023 ialah Rony.

Rony gagal melaju ke grand final Indonesian Idol season 12 2023. Rony mendapat jumlah suara atau voting terendah yang membuatnya terpaksa tinggalkan panggung dan mendapat gelar Juara ketiga.

Suasana tegang terjadi ketika diumumkan siapa yang akan masuk 2 besar. Akhirnya diumumkan Salma yang pertama kali masuk, dilanjut dengan Nabilah yang artinya Rony yang harus puas dengan ranking ketiganya di Indonesian Idol season 12.

Rony sebelumnya pernah diselamatkan oleh juri Judika di babak showcase XII. Judika menganggap Rony selalu tampil bagus di tiap penampilannya sejak awal audisi. Rony sebelumnya juga sempat mendapat komentar tentang ketepatan nada di babak sebelumnya meski komentar juri tidak selalu jadi penentu vote.

Pada penampilannya, Rony membawakan lagu The Beatles berjudul Oh Darling. Rony mendapat komentar bagus dari para juri, namun tetap saja jumlah vottinglah yang jadi penentu lanjut atau tidaknya kontestan Indonesian Idol ke babak berikutnya.

Baca Juga : Jadwal Konser dan Festival Musik Paling Dinanti Bulan Mei 2023

Di laga grand final Indonesian Idol 2023 nanti, Anda bisa memberi dukungan untuk kontestan favorit dengan cara voting secara online, berikut caranya :

  • Buka aplikasi RCTI+
  • Pilih banner vote Indonesian Idol
  • Pilih nama kontestan dan klik Vote
  • Tiap orang memiliki kuota 3 vote per hari
  • Anda bisa memilih dan mendapat kuota lebih banyak dengan membeli Quota+
  • Pilih paket Quote+nya dan klik Beli
  • Masukkan nomor ponsel yang aktif
  • Pilih metode pembayaran
  • Masukkan kode verifikasi, dan kamu bisa lakukan vote lebih banyak sesuai kesempatan vote yang dimiliki

Babak grand final Indonesian Idol 2023 akan dilaksanakan dan disiarkan secara langsung di RCTI pada Senin 15 Mei 2023.

Baca Juga : Coldplay Konser Di GBK Jakarta 15 November 2023, Ini Jadwal War Tiketnya!