Daftar Angka Sial Dari Berbagai Negara Yang Perlu Kamu Ketahui

Mitos di berbagai Negara ada angka - angka tertentu yang dianggap pembawa sial bahkan mengundang kematian, berikut angka sialnya!

Daftar Angka Sial Dari Berbagai Negara Yang Perlu Kamu Ketahui
Deretan angka sial dari berbagai negara. Gambar : Unsplash.com/Bekky Bekks

BaperaNews - Sejumlah gedung bertingkat seringkali menghilangkan beberapa angka yang dianggap sial. Ketika naik di lift, alih-alih mendapat lantai 4, lift langsung menunjuk angka 5 setelah lantai 3, atau ditulis 3A Terkadang angka 13 dan 14 juga dihilangkan. Angka - angka tersebut dianggap sebagai pembawa sial yang pantang untuk dijadikan nomor lantai maupun nomor rumah.

Sejumlah mitos di berbagai Negara, ada angka - angka tertentu yang dianggap pembawa sial bahkan mengundang kematian. Apa saja angka tersebut?

Berikut angka yang diyakini membawa sial di sejumlah Negara :

  1.  Angka 3

Jepang dan Vietnam menganggap 3 ialah angka sial. Jika ada 3 orang foto bersama, salah satu diantaranya diyakini akan meninggal dunia.

  1.  Angka 4

4 dinilai sebagai angka pembawa sial di China karena pengucapannya mirip dengan kata kematian. Inilah sebabnya banyak bangunan dan gedung di China melewatkan lantai empat. Beberapa bahkan menghindari membeli rumah jika bernomor angka 4 karena dianggap angka sial.

  1. Angka 8

Di India, angka sial menurut mereka ialah 8. Angka 8 disebut berkaitan dengan tiga bintang saturnus yang berarti Sani dalam bahasa Hindi.

Angka 8 juga disebut pemecah kedamaian karena banyak bencana terjadi pada tanggal 8 atau berkaitan dengan angka 8.

Contohnya ialah gempa besar di Khasmir India pada 8 Oktober 2005, banjir di Mumbai pada 26 Juli 2005, gempa di Gujarat 26 Januari 2001, dan tsunami di Samudra Hindia pada 26 Desember 2004.

Baca Juga : Makna Mendalam Dari Lukisan Terpidana Mati Kasus Narkoba Mary Jane

  1. Angka 9

Angka 9 ialah angka sial yang dihindari warga Jepang. Pengucapan kata 9 dalam bahasa Jepang mirip dengan kata penyiksaan atau penderitaan.

  1. Angka 13

Angka 13 menjadi angka yang paling banyak dianggap angka sial oleh berbagai Negara bahkan ia punya phobia sendiri yang disebut triskaidekaphobia.

Mitos angka 13 sebagai pembawa sial bermula ketika ada tamu ke-13 yang datang di acara yang seharusnya dihadiri 12 dewa, salah satunya dewa mati dan dianggap sebuah kehancuran luar biasa.

Warga Amerika Serikat membenci angka 13, bahkan di Indonesia juga tidak sedikit warga yang masih menganggap 13 sebagai angka pembawa sial.

  1. Angka 17

Di Negara Italia, 17 dianggap angka sial. Orang Italia menulis 17 sebagai XVII yang jika diartikan dalam bahasa Italia bermakna aku sekarang mati atau hidupku sudah berakhir.

  1. Angka 39

Orang Afghanistan menganggap angka 39 angka sial, jika diterjemahkan dalam bahasa mereka, 39 ialah morda gow yang berarti sapi mati. Apapun yang terkait dengan angka 39 dianggap tidak menguntungkan.

  1. Angka 666

Angka 666 dipandang sebagai angka bintang atau angka iblis bagi orang barat. Banyak orang barat menghindari angka 666 sebagai nomor kamar hotel, alamat jalan, nomor penerbangan, nomor telepon, bahkan harga suatu produk.

Baca Juga : Daftar Mie Instan Termahal di Dunia, Capai Rp 500 Rb!