Google Play Games Resmi Masuk RI, Simak Syarat Jalankan Google Play Games di Windows

Google Play Games resmi masuk Indonesia, kini game ponsel Android pun bisa dimainkan langsung di PC tanpa emulator. Simak yuk yarat untuk bisa menjalankan google play games di windows!

Google Play Games Resmi Masuk RI, Simak Syarat Jalankan Google Play Games di Windows
Google Play Games resmi masuk Indonesia. Gambar : Tangkapan Layar Situs Google Play Games PC

BaperaNews - Google Play Games resmi masuk Indonesia, ketersediaan diperluas di versi beta PC Windows, kini game ponsel Android pun bisa dimainkan langsung di PC tanpa emulator.

Google Play for PC bisa diakses dan di download pengguna di Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Kanada, Meksiko, Brasil, dan Amerika Serikat mulai Kamis (3/11). Sebelumnya telah dilakukan uji coba kepada gamer di Korea Selatan, Hongkong, dan Taiwan pada Januari lalu, kini telah dirilis di 8 negara dalam versi beta.

Kehadiran game Android di PC Windows ini jadi kabar baik untuk gamer yang tidak hanya ingin memainkan aplikasi Google Play Games di perangkat layar besar saja, sebab selama ini gamer harus menggunakan emulator untuk bisa memainkan di laptop Windowsnya.

Google Play Games ini bisa diunduh melalui play.google.com/googleplaygames. Dalam keterangan di laman resminya, gamer Indonesia bisa memainkan setidaknya 25 game populer seperti Blade Idle, Cookie Run Kingdom, Evony The King’s Return, Summoners War, Mobile Legend Bang Bang, State Of Survival The Joker Collaboration, Three Kingdoms Tactic, dan 1945 Air Force. Simak yuk syarat untuk bisa menjalankan Google Play Games di Windows Anda.

Baca Juga : Ubisoft Garap 3 Game Mobile Di Netflix, Assasin's Creed Termasuk!

Berikut Syarat untuk Bisa Menjalankan Google Play Games di Windows:

  • OS Windows 10 (v2004)
  • Penyimpanan Solid State Drive SSD dengan ruang kosong 10 GB
  • Grafis GPU intel UHD graphics 630 atau yang sejenis dan sebanding
  • Professor CPU 4 core
  • Memori RAM 8 GB
  • Akun admin Windows
  • Virtualisasi hardware sudah aktif

Pengguna juga bisa melakukan sinkronisasi di akun Google Play Games menuju perangkat lain seperti smartphone, tablet, dan laptop. Alhasil, permainan yang sebelumnya diakses di smartphone dan tablet bisa kembali diteruskan di perangkat PC atau chromebook dengan akun yang sama.

Kehadiran Google Play Games khusus PC ini diklaim bisa memberi sejumlah keuntungan, diantaranya mampu menampilkan game play di layar yang lebih besar, memudahkan kontrol mouse dan keyboard, serta akses yang lebih fleksibel.

Pengguna juga bisa mengumpulkan reward dalam bentuk Google Play Points. Saat ini, ada lebih dari 40 game di beta, Google akan menambahnya secara rutin, cek secara berkala untuk bisa update game terbaru di Google Play Games.

Baca Juga : Daftar Lengkap Tim Yang Lolos Tournament M4 World Championship 2023