Wow! iPhone 14 Akan Hadir Dengan Kamera Lebih Besar Dan Warna Ungu Yang Menggoda

Perangkat Apple terbaru, iPhone 14 akan meluncur di pasar global pada September 2022 mendatang. Iphone 14 akan hadir dengan tonjolan kamera yang lebih besar dan warna ungu yang menggoda.

Wow! iPhone 14 Akan Hadir Dengan Kamera Lebih Besar Dan Warna Ungu Yang Menggoda
Iphone 14 akan hadir dengan tonjolan kamera yang lebih besar dan warna ungu yang menggoda. Gambar : Twitter.com/@OfficialPLT

BaperaNews - Perangkat Apple terbaru, iPhone 14 dipastikan akan meluncur di pasar global pada September 2022 mendatang. Penggemar pun mulai berekspektasi tentang bentuknya.

Seri terbaru dari raksasa teknologi Cupertino, California, Amerika Serikat ini mencakup iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max, namun tidak ada iPhone 14 Mini. Menurut rumor yang beredar, iPhone 14 memiliki tampilan kamera lebih besar dengan warna ungu menggoda.

Kamera iPhone 14 memiliki benjolan lebih besar dari seri-seri sebelumnya dikabarkan karena menawarkan lensa dengan resolusi yang lebih tinggi yang tentunya memberikan hasil jepretan lebih bagus dan jernih.

Handset juga dihadirkan dengan warna ungu sebagai opsi warna yang menyenangkan, menggantikan warna pink di iPhone 13 Standar dan Sierra blue di iPhone 13 Pro. Sejak tahun 2017, semua iPhone dibuat dengan model takik di bagian atas layar depannya yang bisa menampung kamera depan dan sensor wajah (Face ID).

Namun beredar luas kabar bahwa Apple akan membuang takik tersebut untuk kamera lubang punch dan guntingan berbentuk pil sebagai elemen ID wajah. Menjelang perilisannya, memang banyak yang berspekulasi tentang fitur-fitur dan tampilan fisik terbaru dari salah satu smartphone terpopuler dunia tersebut.

MailOnline memperkirakan sejumlah fitur terbaru di iPhone 14 yaitu :

  1.       Pembaruan kamera

Catatan dari analisi Apple, Ming Chi Kuo menyebut iPhone 14 memiliki kamera ultra wide 28 mp dengan kemampuan merekam video hingga 8K. Semua seri iPhone 14 juga memiliki benjolan kamera berukuran persegi di bagian belakangnya berukuran 1,44 inci x 1,5 inci, lebih besar dari yang ada di iPhone 13.

Baca Juga : Tuai Kontroversi, Instagram Tetap Lanjutkan Uji Coba Foto Layar Penuh

  1.       Casing

iPhone 14 akan dibekali casing ponsel cerdas yang ekstra tebal untuk melindungi segenap komponen di dalamnya, juga agar handphone itu sendiri tidak mudah rusak baik kamera maupun layarnya.

  1.       Pilihan warna

XDA Developers pada hari Kamis 4/8 memperkirakan iPhone 14 akan rilis dengan sejumlah pilihan warna menarik yakni Green, Purple, Blue, Black, Red, dan White. Juga ada warna Silver, Gold, dan Graphite.

  1.       Kisaran harga

Kisaran harga berbagai seri iPhone 14 ialah :

  • iPhone 14 : Rp 11.170.749.
  • iPhone 14 Max : Rp 13.170.799.
  • iPhone 14 Pro : 14.635.849.
  • iPhone 14 Pro Max : Rp 16.100.899.