Elon Musk Akan Bawa 1 Juta Manusia ke Mars Pada 2029!

Elon Musk rencanakan untuk membawa 1 juta manusia ke Mars pada tahun 2029. Baca selengkapnya di sini!

Elon Musk Akan Bawa 1 Juta Manusia ke Mars Pada 2029!
Elon Musk Akan Bawa 1 Juta Manusia ke Mars Pada 2029!. Gambar : Vogue/Annie Leibovitz

BaperaNews - Elon Musk, tokoh di bidang teknologi dan pemilik perusahaan SpaceX, memiliki mimpi besar untuk memindahkan umat manusia dari Bumi ke planet Mars. Rencana ambisius ini telah lama menjadi sorotan, dan kini Elon Musk semakin blak-blakan mengenai targetnya.

Melalui akun media sosial pribadinya, Elon Musk mengumumkan rencananya untuk membawa 1 juta manusia ke Mars pada tahun 2029 mendatang.

"Kami sedang membuat rencana untuk membawa 1 juta manusia di Mars. Peradaban hanya akan menembus 'Great Filter' ketika Mars dapat bertahan tanpa ada pasokan dari Bumi," ujar Musk dalam pernyataannya pada Rabu (21/2).

Konsep "Great Filter" yang disebutkan oleh Musk merupakan pandangan bahwa spesies manusia dapat bertahan hidup dengan melewati beberapa rintangan alam. Untuk mewujudkan hal ini, Musk percaya bahwa manusia harus menjadi spesies multi-planet, di mana migrasi ke Mars menjadi kunci utamanya.

Baca Juga: Elon Musk Bakal Sediakan Internet Untuk Gaza Lewat Starlink

Dalam penjelasannya pada tahun 2021, Musk menegaskan bahwa tujuannya adalah agar manusia tidak hanya terbatas hidup di satu planet saja, melainkan menjadi spesies multi-planet.

NASA, lembaga antariksa Amerika Serikat, telah berkolaborasi dengan perusahaan SpaceX milik Musk untuk membangun basis di Bulan. Selain itu, NASA juga tengah mengembangkan pesawat luar angkasa tanpa awak terbaru untuk menjelajahi Mars, menggantikan pesawat sebelumnya yang mengalami kegagalan saat mendarat.

Meskipun penelitian terkait Mars terus berlanjut, kemungkinan manusia bisa tinggal di sana masih belum dapat dipastikan. Namun, rencana ambisius Elon Musk untuk membawa 1 juta manusia ke Mars pada tahun 2029 menjadi topik diskusi yang menarik.

Baca Juga: Wow! Perusahaan Milik Elon Musk Berhasil Ciptakan Chip di Otak Manusia