Dikepung Warga, Maling di Surabaya Panik Sampai Buang Air Besar di Celana

Aksi tak terduga seorang maling motor di Surabaya viral setelah video penyergapan menunjukkan dia buang air besar di celana saat dikepung warga. Simak selengkapnya di sini!

Dikepung Warga, Maling di Surabaya Panik Sampai Buang Air Besar di Celana
Dikepung Warga, Maling di Surabaya Panik Sampai Buang Air Besar di Celana. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Surabaya kembali dihebohkan dengan aksi kriminal yang berakhir dengan cara yang tak terduga. Seorang maling motor di Surabaya viral setelah buang air besar di celana karena panik saat dikepung warga.

Kejadian maling buang air besar di celana usai ketahuan mencuri motor ini terjadi di perkampungan Klampis Ngasem, Sukolilo, Surabaya, dan terekam dalam video amatir yang kemudian diunggah oleh akun Instagram @surabayakabarmetro.

Pada Sabtu (1/6) malam, video penyergapan yang menunjukkan detik-detik seorang terduga maling motor dikepung warga menjadi viral. Dalam video tersebut, terlihat bagaimana warga dengan sigap mengepung maling yang ketakutan hingga buang air besar di celana. Dalam keterangan video, tertulis bahwa peristiwa ini terjadi di perkampungan Klampis Ngasem.

Saksi mata, SW, mengungkapkan bahwa penyergapan tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB di permukiman Klampis Ngasem.

Saat itu, ada dua terduga pelaku yang mencoba mencuri motor Honda Beat Street milik seorang warga berinisial UN. Namun, aksi mereka terhenti ketika beberapa warga curiga dan mulai meneriaki mereka.

Ketika warga berteriak dan mengepung mereka, kedua terduga pelaku berusaha kabur berpencar. Satu pelaku pertama berhasil disergap dan dihajar warga di dekat lokasi kejadian, sedangkan pelaku kedua bersembunyi di dapur sebuah restoran di kawasan jalan tersebut karena takut dihajar warga.

Baca Juga: Bocah Perempuan Dibunuh di Bekasi: Dibekap, Dicekik, Dimasukkan ke Karung, Ditemukan Lubang 2,5 M

"Lalu dihajar warga sampai amit nggeh (maaf ya) si pencuri buang air besar. Lalu yang satu lagi lari di salah satu resto di daerah Kertajaya seberang Texas," ungkap SW.

Namun, usaha mereka untuk kabur tidak berhasil. Saat salah satu pelaku mencoba melompati pagar sisi utara Gang Klampis, dia meninggalkan motor curian di ujung gang. SEJ, saksi warga lainnya, menjelaskan.

"Dia kabur mencuri motor Honda Beat Street ke arah utara Gang Klampis, namun ternyata ujung gang sudah ditutup dan alhasil motor curian ditinggalkan di ujung gang dan dia kabur melompati pagar," ungkap SEJ.

Karena panik, pelaku yang disergap pertama sampai buang air besar di celana. Dia kemudian menyerahkan diri dan meminta agar polisi segera datang untuk menangkapnya.

"Si pencuri sempat menyerahkan diri, 'wes panggilno (sudah panggilkan) polisi saja, aku pasrah nang kene (di sini),' gitu," tambah SW.

Sementara itu, pelaku lainnya berlari ke arah lain untuk menghindari kepungan warga. Namun, upaya ini juga gagal karena jalan satu-satunya menuju akses keluar permukiman sudah diblokade oleh puluhan warga yang kompak melakukan pengejaran. 

"Temannya, kembali ke arah awal arah ke pertigaan masjid yang sudah dikerumuni warga, karena korban sudah berteriak-teriak maling sebelumnya," cerita SEJ.

Kapolsek Sukolilo Polrestabes Surabaya, Kompol I Made Patera Negara, membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap kedua terduga pelaku pencurian motor tersebut.

"Ya sudah kami amankan, kini dalam proses sidik," ujarnya. Namun, identitas atau rekam jejak aksi kejahatan kedua pelaku belum bisa dilansir karena proses pengembangan penyelidikan dan penyidikan masih dilakukan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Viral! Bocah Laki-laki Diduga Dilecehkan Ibunya, KPAI Buka Suara