Bocah Perempuan Dibunuh di Bekasi: Dibekap, Dicekik, Dimasukkan ke Karung, Ditemukan di Lubang 2,5 M

Polres Metro Bekasi Kota melakukan olah TKP terkait penemuan jenazah anak perempuan 9 tahun dalam sebuah karung di sumur. Simak selengkapnya di sini!

Bocah Perempuan Dibunuh di Bekasi: Dibekap, Dicekik, Dimasukkan ke Karung, Ditemukan di Lubang 2,5 M
Bocah Perempuan Dibunuh di Bekasi: Dibekap, Dicekik, Dimasukkan ke Karung, Ditemukan di Lubang 2,5 M. Gambar: Dok.wawainews

BaperaNews - Polres Metro Bekasi Kota melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait penemuan jenazah seorang anak perempuan bernama GH (9) yang ditemukan tewas di dalam sebuah karung. Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhamad Firdaus, menjelaskan bahwa olah TKP dilakukan di rumah pelaku bernama Didik Setiawan (61).

"Siang ini kami sedang melakukan cek ulang TKP, ini merupakan rumah pelaku. Dari hasil pengamatan, diduga ada satu titik yang kami lihat secara fisik itu ada lokasi tempat semen yang masih baru," kata Firdaus kepada wartawan, Minggu (2/6).

Jenazah GH ditemukan persis di belakang rumah, di dalam galian tanah sedalam lebih kurang 2,5 meter, tepatnya di lubang tempat mesin pompa air. Karung berisi jenazah tersebut ditemukan di dalam lubang tempat pompa sumur.

Berdasarkan hasil pembongkaran, polisi belum menemukan korban lain.

"Sudah kami lakukan penggalian sedalam hampir satu meter, namun tidak ditemukan ada korban lain. Tim dari unit Reskrim Polsek Bantargebang telah mengamankan pelaku dan korban," ujar Firdaus.

Pelaku, Didik Setiawan, mengakui bahwa GH dibunuh dengan cara dibekap dan dicekik di dalam rumahnya sebelum dimasukkan ke dalam karung dan ditempatkan di lubang pompa sumur.

Baca Juga: Viral Cucu Kepsek Bully Tampar hingga Ancam Bunuh Siswi SD di Ambon

"Korban dibekap dengan menggunakan bantal dan menggunakan tangan kanannya, pelaku mencekik korban, sehingga korban meninggal dunia," lanjutnya.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada hari Sabtu (1/6), setelah korban dilaporkan hilang usai bermain pada hari Jumat (31/5). Motif pembunuhan ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Informasi ini mengejutkan warga sekitar, yang merasa terkejut dan prihatin atas kejadian bocah dibunuh tersebut. Sejumlah tetangga pelaku juga mengungkapkan keterkejutannya mereka karena tidak pernah menduga bahwa pelaku mampu melakukan perbuatan sekeji itu.

Pihak berwenang diharapkan dapat mengungkapkan motif di balik pembunuhan ini secepat mungkin untuk memberikan keadilan bagi korban dan keluarganya. Masyarakat juga diminta untuk lebih waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar, serta melaporkan setiap perilaku mencurigakan kepada pihak berwenang.

Baca Juga: Ayah Bunuh Anak di Pandeglang Gegara Kesal Gak Dibeliin Rokok