Diduga Sudah 3 Hari, Jenazah Wanita Ditemukan bersama Bayi 9 Bulan di Dalam Rumah

Seorang bayi ditemukan di samping jenazah ibunya yang diduga telah meninggal dunia dan terabaikan selama sekitar tiga hari. Simak Selengkapnya!

Diduga Sudah 3 Hari, Jenazah Wanita Ditemukan bersama Bayi 9 Bulan di Dalam Rumah
Diduga Sudah 3 Hari, Jenazah Wanita Ditemukan bersama Bayi 9 Bulan di Dalam Rumah. Gambar : Kolase Tangkapan Layar x/@bacottetangga

BaperaNews - Seorang bayi berusia sembilan bulan ditemukan dalam keadaan memprihatinkan di Smoker Nabire, Papua Tengah, pada Jumat (30/8). 

Bayi tersebut berada di samping jenazah ibunya yang diduga telah meninggal dunia dan terabaikan selama sekitar tiga hari.

Peristiwa mengerikan ini terungkap setelah para tetangga mencium bau tidak sedap dari kamar kos tempat ibu dan bayi tersebut tinggal. 

Kecurigaan mereka meningkat, dan setelah mendobrak pintu kamar kos, mereka menemukan jenazah ibu di lantai dengan bayi berusia sembilan bulan berada di sampingnya.

Menurut informasi yang dikutip dari akun X atau Twitter @bacottetangga__, kondisi jenazah ibu tampak melintang di lantai kamar, sementara bayi tersebut berada dekat kepalanya. 

Video berdurasi 54 detik yang diunggah di media sosial menunjukkan proses evakuasi bayi tersebut, di mana ia dibersihkan oleh warga dan diberikan minum oleh seorang pria.

Mirisnya, suami dan ayah bayi tersebut tidak mengetahui kejadian ini karena berada di luar daerah saat peristiwa terjadi. 

Setelah ditemukan, bayi tersebut segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga : Sempat Hilang, Anak Temukan Ibunya sudah jadi Mayat di Dalem Koper Merah di Pangkep

Cuitan mengenai peristiwa ini telah menyebar luas di media sosial dan disaksikan oleh lebih dari 1 juta pengguna X. 

Kasus ini telah menarik perhatian publik dan menimbulkan rasa prihatin mendalam terhadap nasib bayi malang tersebut.

Pihak berwenang setempat sedang menyelidiki penyebab kematian ibu dan bagaimana bayi tersebut bisa berada dalam situasi tersebut tanpa penanganan selama beberapa hari.

Penanganan terhadap bayi dan pengaturan lebih lanjut mengenai situasi keluarga akan menjadi prioritas bagi pihak berwenang dan lembaga sosial setempat.

Baca Juga : Mayat Wanita Ditemukan Membusuk di Cimahi