Personel Ditlantas Tuai Pujian Usai Sigap Tolong Pemotor yang Nyaris Pingsan di Semanggi

Anggota Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mendapatkan pujian setelah berhasil menolong seorang pemotor yang nyaris pingsan di Semanggi.

Personel Ditlantas Tuai Pujian Usai Sigap Tolong Pemotor yang Nyaris Pingsan di Semanggi
Personel Ditlantas Tuai Pujian Usai Sigap Tolong Pemotor yang Nyaris Pingsan di Semanggi. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@tmcpoldametro

BaperaNews - Pada Rabu (28/8), anggota Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menjadi sorotan setelah berhasil memberikan pertolongan cepat kepada seorang pemotor pria yang nyaris pingsan di kawasan Semanggi, Jakarta.

Peristiwa tersebut terjadi di depan Plaza Semanggi, Jakarta, ketika seorang pengendara sepeda motor terlihat hampir tidak sadarkan diri.

Anggota polantas dan Dishub yang berada di lokasi segera merespons situasi tersebut dengan memegang tubuh dan kepala pengendara yang sudah hampir rebah ke setang motor. Petugas juga terlihat memijat tubuh pengendara untuk menjaga kesadarannya.

Menurut unggahan akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, @tmcpoldametro, yang mencatat kejadian tersebut, anggota kepolisian dan Dishub meminta pengendara sepeda motor untuk tetap berusaha menahan kesadaran.

Baca Juga : Gagal Nyalip, Pemotor di Sukabumi Tewas Terlindas Mobil Boks

Mereka juga memastikan agar sepeda motor korban tidak jatuh dengan menurunkan standar motor.

Rekaman video dari kejadian tersebut menunjukkan seorang anggota polisi lain yang melaporkan situasi tersebut melalui handy talky (HT) untuk meminta petunjuk lebih lanjut mengenai penanganan.

Polisi perekam juga mencatat bahwa pengendara sepeda motor berhenti mendadak sebelum akhirnya pingsan.

Tak lama setelah pertolongan diberikan, pengendara sepeda motor melaporkan bahwa ia merasa sudah sehat kembali. Polisi meminta pengendara untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Pengemudi motor mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada petugas dengan mengatakan, "Pak, terima kasih banyak, saya sudah sehat kembali."

Baca Juga : Viral! Pemotor Tabrak Pembatas Perlintasan Kereta hingga Mental ke Tengah Rel