Viral! Pemotor Tabrak Pembatas Perlintasan Kereta hingga Mental ke Tengah Rel

Video viral dari Kediri menunjukkan kecelakaan pemotor yang nekat menerobos palang perlintasan kereta hingga terpental ke tengah.

Viral! Pemotor Tabrak Pembatas Perlintasan Kereta hingga Mental ke Tengah Rel
Viral! Pemotor Tabrak Pembatas Perlintasan Kereta hingga Mental ke Tengah Rel. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@terangmedia

BaperaNews - Baru-baru ini, sebuah video viral memperlihatkan detik-detik kecelakaan yang melibatkan seorang pemotor yang menerobos palang perlintasan kereta api di Kediri, Jawa Timur.

Kejadian ini terjadi pada Minggu, (25/8), dan menjadi sorotan banyak orang setelah diunggah di akun Instagram @terangmedia pada Senin, (26/8).

Kejadian ini dikonfirmasi oleh Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, Kuncoro.

Ia menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.48 WIB. Dari video CCTV yang beredar, terlihat bahwa palang perlintasan dan suara sirine sudah berbunyi, menandakan bahwa kereta api akan melintas.

Namun, di tengah situasi tersebut, seorang pria yang mengendarai sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi. Belum diketahui apa yang ada di pikirannya, padahal palang sudah hampir menutup dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Dalam sekejap, pemotor tersebut menerobos perlintasan kereta api di Pos Jaga JPL, 268 Branggahan Ngadiluwih, Kediri.

Akibatnya, pemotor tersebut terjatuh dan terlempar ke tengah rel. Beruntung, pria itu mengenakan jaket dan helm, sehingga ia tidak mengalami luka serius.

Baca Juga: Viral! Pengemudi NMAX Tabrak Lari Tukang Becak hingga Kritis di Makassar

Setelah terjatuh, ia terlihat menghela nafas sejenak sebelum bergegas berdiri dan berlari ke seberang perlintasan. Namun, ia kemudian kembali menuju sepeda motornya yang tergeletak di pinggir palang.

Setelah kejadian tersebut, palang perlintasan kereta api mengalami kerusakan dan patah. Video ini pun viral dan menarik perhatian netizen. Banyak warganet yang menyayangkan tindakan pemotor tersebut, yang seharusnya bisa menunggu sebentar demi keselamatan.

Video viral ini pun menuai banyak komentar dari warganet.

"Apa susahnya sih sabar sebentar, nyawa gak ada serepnya pak/Bu," tulis komentar dari akun @ervine9*****.  

"Buat apa dikasih rem bila tidak digunakan....," komentar dari akun @gusdhar*****. Sementara itu, akun @taufikhidayatnad mengungkapkan rasa syukurnya bahwa pemotor tersebut tidak tertabrak kereta.

"Untung ngga kesamber kereta... Pas jatoh di tengah rel," tulis akun tersebut.

Baca Juga: Lamborghini Tabrak Pemulung hingga Tewas di Jakarta Utara