Gagal Nyalip, Pemotor di Sukabumi Tewas Terlindas Mobil Boks

Kecelakaan maut terjadi di Sukabumi-Cianjur ketika seorang pemotor berusia 23 tahun tewas terlindas mobil boks usai gagal menyalip.

Gagal Nyalip, Pemotor di Sukabumi Tewas Terlindas Mobil Boks
Gagal Nyalip, Pemotor di Sukabumi Tewas Terlindas Mobil Boks. Gambar: Dok. Sukabumi Now

BaperaNews - Pada Selasa, (27/8), sekitar pukul 06.00 WIB, kecelakaan terjadi di Jalan Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat. Seorang pemotor tewas dalam insiden tersebut setelah gagal menyalip kendaraan lain.

Korban yang diketahui bernama Muhamad Ardiansyah, seorang pemuda berusia 23 tahun, sedang dalam perjalanan dari Sukabumi menuju Sukalarang-Cianjur ketika kecelakaan itu terjadi.

Menurut informasi yang diperoleh, saat Ardiansyah berusaha menyalip, ia terjatuh ke tengah jalan. Pada saat yang bersamaan, sebuah mobil boks bernomor polisi B 9354 PXV melaju dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak terhindarkan, dan akibatnya sangat fatal. 

"Karena jarak terlalu dekat, pengendara sepeda motor tersebut terlindas oleh ban belakang sebelah kanan kendaraan Mitsubishi Box," ungkap Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP M Hardian Andrianto.

Setelah kecelakaan tersebut, Muhamad Ardiansyah dinyatakan tewas di lokasi kejadian. Pihak kepolisian yang tiba di tempat kejadian langsung melakukan evakuasi jenazah korban ke RSUD R Syamsudin SH. 

Baca Juga: Pekerja Proyek Smelter PT BAI Kalbar Tewas Terlindas Alat Berat, Perut Robek

Di sisi lain, sepeda motor milik korban juga dibawa ke unit Lakalantas Polres Sukabumi Kota untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. 

Selain itu, pihak kepolisian juga mengingatkan para pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan tidak terburu-buru saat berkendara.

"Kecelakaan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, penting bagi setiap pengendara untuk selalu waspada dan berhati-hati," tambah AKP M Hardian Andrianto.

Dengan kejadian ini, diharapkan masyarakat, terutama para pemotor, dapat lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan saat berkendara. 

Baca Juga: 2 Personel Drum Band Terlindas Bus hingga Tewas, Sopir Kabur