Mobil Kepsek Tabrak Siswa SD yang Lagi Gerak Jalan, 1 Dikabarkan Tewas, 4 Orang Luka-luka

Sebuah kecelakaan tragis terjadi di SD Matekko, Palopo, saat mobil suami kepala sekolah menabrak lima siswa. Satu siswa meninggal dunia.

Mobil Kepsek Tabrak Siswa SD yang Lagi Gerak Jalan, 1 Dikabarkan Tewas, 4 Orang Luka-luka
Mobil Kepsek Tabrak Siswa SD yang Lagi Gerak Jalan, 1 Dikabarkan Tewas, 4 Orang Luka-luka. Gambar : Tangkapan Layar Video Amatir Warga

BaperaNews - Kecelakaan tragis terjadi di SD Matekko, Kota Palopo, Sulawesi Selatan pada Kamis (15/8). Lima siswa yang hendak mengikuti lomba gerak jalan santai menjadi korban setelah ditabrak oleh mobil yang dikemudikan oleh suami kepala sekolah mereka.

Akibat insiden ini, satu siswa dilaporkan meninggal dunia, sementara empat lainnya mengalami luka serius dan kini dirawat di rumah sakit.

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi, peristiwa ini terjadi saat rombongan peserta gerak jalan santai dari SD Matekko berkumpul di depan sekolah.

Mereka sedang bersiap menuju lokasi lomba ketika mobil Daihatsu Feroza hijau, yang dikemudikan oleh H. Alimudin, menabrak mereka. Mobil tersebut melaju dari arah barat ke timur dan langsung menabrak para siswa yang berada di pinggir jalan. 

Supriadi menjelaskan bahwa diduga rem mobil tidak berfungsi dengan baik pada kondisi jalan yang menurun.

"Saat itu, kondisi jalan menurun dan rem mobil tidak berfungsi. Mobil ini sempat menghindari mobil lain yang parkir, namun malah menabrak enam anak sekolah yang sedang kumpul di pinggir jalan sambil menunggu jemputan untuk mengikuti gerak jalan," ujar Supriadi.

Baca Juga: Viral! Warga Kejar Truk Kontainer yang Tabrak Lari Pemotor hingga Tewas di Tangerang

Akibat tabrakan ini, lima siswa mengalami luka-luka. Identitas korban adalah sebagai berikut:

  1. Muhammad Zhidan (11 tahun): Mengalami luka lebam pada bagian dada dan keluar darah dari mulut. Ia meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Mujaisyah Palopo.
  2. Reski Aditia (12 tahun): Mengalami luka robek pada kepala bagian belakang dan kini dirawat di RSU Mujaisyah Palopo.
  3. Muhammad Nasril (11 tahun): Mengalami luka robek dan patah pada kaki kiri serta luka lecet di kaki kiri.
  4. Muhammad Farhan Raja (10 tahun): Mengalami luka robek pada bagian kepala sebelah kanan di belakang telinga serta rasa nyeri pada bagian dada.
  5. Fani Rahayu (10 tahun): Mengalami luka lebam pada bagian mata kiri dan dirawat di RSU Mujaisyah.

Mobil Daihatsu Feroza yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah milik H. Alimudin, suami dari Kepala SD Matekko. Polisi menduga bahwa saat kecelakaan terjadi, H. Alimudin sedang menuju ke sekolah untuk mengantar istrinya. 

Baca Juga: Positif Narkoba, Pengendara Mobil Diduga Tabrak 4 Pemotor di Pekanbaru, 1 Driver Ojol Tewas