Bikin Sedih, Ibu dari Pengantin Pria Meninggal sebelum Akad Nikah

Pernikahan di Sumedang berubah menjadi suasana duka ketika ibu pengantin pria meninggal dunia sebelum akad nikah.

Bikin Sedih, Ibu dari Pengantin Pria Meninggal sebelum Akad Nikah
Bikin Sedih, Ibu dari Pengantin Pria Meninggal sebelum Akad Nikah. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@dreammiera

BaperaNews -  Pernikahan seharusnya menjadi momen penuh kebahagiaan bagi semua orang yang terlibat, terutama bagi kedua mempelai dan keluarga mereka. Namun, takdir berkata lain bagi pasangan pengantin di Sumedang, Jawa Barat.

Momen yang seharusnya dipenuhi senyum dan tawa berubah menjadi suasana duka ketika ibu dari pengantin pria meninggal dunia sesaat sebelum prosesi akad nikah dimulai.

Kisah sedih ini viral setelah diunggah oleh akun Instagram @dreammiera. Dalam unggahannya, terlihat suasana pernikahan yang diselimuti duka, dengan keluarga dan kerabat yang tak kuasa menahan tangis.

Postingan ini langsung mendapatkan perhatian dari ribuan warganet yang ikut merasakan kesedihan mendalam yang dialami oleh keluarga pengantin.

"Belasungkawa yang mendalam untuk mereka, itu adalah momen paling menyedihkan dari Sesi Pernikahan kami. Sang ibunda tutup usia di saat detik detik akad akan berlangsung, acara tetap berlanjut dengan suasana hati pengantin yang bercampur ✨ *moment ini telah mendapat persetujuan untuk publish dari pihak pengantin," tulis akun Instagram @dreammiera dalam caption unggahannya.

Dalam video yang dibagikan, terlihat pengantin wanita mencoba menguatkan pengantin pria yang tampak begitu terpukul.

Suasana semakin haru ketika pengantin pria mencium kening ibunya untuk yang terakhir kali sebelum melanjutkan prosesi akad nikah. Ketika ijab kabul diucapkan, pengantin wanita terlihat tak kuasa menahan tangis, begitu juga dengan keluarga lainnya.

Baca Juga: BKKBN Sebut Tren Pernikahan Dini Menurun tetapi Hubungan Seksual Meningkat

Postingan ini langsung mendapatkan ribuan likes dan komentar dari warganet yang ikut merasakan kesedihan yang mendalam. Banyak yang mengungkapkan rasa simpatinya kepada kedua mempelai.

"Kedua mempelai ikut menangis, berarti sang ibu memang sudah menjadi ibu mereka berdua," tulis pengguna Instagram @mamalebby.

"They love her so much! Dan untuk videographernya, kalian luar biasa bisa mengabadikan moment yg tak terlupakan ini dengan apik!" puji akun @joel.fernandooo.

"Kok mereka kuat ya? keren banget mentalnya. kalau aku pasti udah nangis ga karuan bahkan mungkin bisa pingsan saking ga kuatnya ditinggal ibu sendiri," komentar akun @ratnasza.

"Mba .. Mas.. Till jannah ya . Ga ada doa apapun selain till janah ya .. Aku menangisss," sambung akun @yiu4_02.

"Turut berduka cita untuk kedua mempelai dan seluruh keluarga besar... untuk @dreammiera .. salut... luar biasa... di moment tak terduga.. bisa tetap keren videonya.. tertangkap semua rasa yang ada pada moment yang membahagiakan sekaligus menyedihkan saat itu. ❤️" saut akun @rinimartadi.

Rizzal Mukti Iskandar, yang akrab dipanggil Izul, adalah sosok di balik akun Instagram @dreammiera yang mengabadikan momen tersebut.

Izul, pemilik jasa dokumentasi ini, bercerita bahwa kejadian tersebut terjadi pada 30 April 2024 di sebuah kafe di Sumedang, Jawa Barat. Acara pernikahan ini mengusung tema intimate wedding dengan adat Sunda.

Izul mengaku, ketika mengabadikan momen tersebut, ia juga ikut merasakan kesedihan yang mendalam.

“Moment dimana ibunda mempelai pria meninggal sesaat sebelum akad mau dimulai, namun acara tetap berlangsung sampai beres dengan suasana campur aduk," ungkapnya saat dihubungi oleh Wolipop melalui WhatsApp.

Izul menjelaskan bahwa ibu dari pengantin pria, Goesti, tiba-tiba pingsan saat tiba di lokasi akad nikah karena merasa pusing. Setelah beristirahat sejenak di ruangan yang ada di venue, saat akad akan dimulai, keluarga mempelai pria mendapati bahwa sang ibu telah wafat di tempat.

“Lalu diistirahatkan dahulu di ruangan yang ada di venue. Ketika mau akad, tiba-tiba isak tangis menjerit bermunculan di pihak keluarga pria dan dapat kabar ternyata ibunya wafat di tempat," kenang Izul.

Meski dalam suasana duka, prosesi akad nikah tetap dilanjutkan oleh penghulu. Sementara itu, ibu dari pengantin pria langsung diurus oleh keluarga untuk dimandikan dan disalatkan.

Izul juga menambahkan bahwa unggahan ini dilakukan setelah mendapatkan izin dari pihak pengantin, yang berharap agar banyak yang mendoakan sang ibu.

Kisah pernikahan di Sumedang ini menjadi pengingat betapa kehidupan bisa berubah dalam sekejap. Momen bahagia yang seharusnya menjadi kenangan manis, kini diselimuti dengan kesedihan yang mendalam.

Namun, di balik duka yang mendalam, terlihat kekuatan mental dan ketegaran dari kedua mempelai yang mampu melanjutkan prosesi pernikahan meski dengan hati yang hancur.

Kisah ini pun menjadi viral dan meninggalkan kesan mendalam bagi siapa saja yang menyaksikannya. Semoga sang ibu diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, dan kedua mempelai diberikan kekuatan untuk melalui masa-masa sulit ini.

Baca Juga: Wanita Ini Curhat Sudah Didandani MUA dari Jam 10 Malam, Padahal Nikahnya Pagi