Aurel Hermansyah Fix Lahiran Secara Caesar, Ini Alasannya!

Dokter ungkap kemungkinan besar Aurel Hermansyah akan bersalin secara operasi Caesar dikarenakan bobot anak yang cukup besar. Simak informasi lengkapnya!

Aurel Hermansyah Fix Lahiran Secara Caesar, Ini Alasannya!
Aurel Hermansyah Fix Akan Lahiran Secara Caesar. Gambar : Instagram/@aurelie.hermansyah

BaperaNews - Aurel Hermansyah kini sudah masuk perkiraan tanggal kelahiran (HPL), ia bersama Atta Halilintar, suaminya datang ke dokter kandungan untuk memeriksa kondisi bayinya, ketika di USG, usia kehamilan Aurel Hermansyah yang sudah masuk 38 minggu tersebut dalam keadaan baik, bayi yang dikandungnya sudah memiliki berat 3 kg lebih.

“Jadi kalau kita lihat sekarang, usia kandungannya sudah 38 minggu lebih, beratnya juga sudah 3 kg lebih, mungkin 3,2 kg belum tentu juga sekitar itu sih, tapi dari segi fisik sepertinya memang 3 kg lebih” ujar dokter kandungan tersebut.

Bobot anak Aurel Hermansyah yang cukup besar tersebut membuat dokter mengatakan kemungkinan besar Aurel akan bersalin secara operasi Caesar sebab ukuran kepala bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut diduga tidak cukup untuk bisa masuk ke panggul jika dilahirkan secara normal.

“Makanya tadi saya bilang kemungkinan besar operasi ih, enggak cukup antara kepala bayi dan panggulnya” jelas sang dokter. Meski demikian, dokter juga menyampaikan akan melihat kondisi lebih lanjut dulu apakah bisa bersalin normal atau tidak, jika tidak memungkinkan, tentu pilihan terbaiknya ialah operasi Caesar.

Baca Juga: Atta Halilintar Sewa Satu Lantai Rumah Sakit Menjelang Proses Persalinan Aurel Hermansyah

“Sebisa mungkin memang semua ibu hamil melahirkan secara normal, tapi kalau bicara dari indikasi medis pada saat masa bersalin adalah ada pilihan operasi Caesar, nanti kita bicara soal pemulihannya” ujar dokter.

Sebelumnya ayah mertua Aurel Hermansyah, Anofal Asmid mengucap melalui akun sosial medianya bahwa ia ingin menantunya melahirkan secara normal agar bisa memiliki banyak anak, keinginan Anofal pun banyak mendapat hujatan dari warganet dimana persalinan normal ataupun operasi adalah dari kondisi ibu dan bayi sendiri, keinginan untuk memiliki banyak anak juga hak masing-masing, tidak karena ditentukan orang lain ataupun mertua.

“Biar lahirnya normal, jangan sampai operasi ya, kalau operasi nanti Atta Halilintar ga bisa punya banyak anak” ujar Anofal dalam sebuah penggalan video. Hal ini pun dikhawatirkan warganet membuat Aurel Hermansyah jadi tertekan, namun pihak Aurel belum memberikan keterangan tentang hal ini.

Krisdayanti, ibu kandung Aurel Hermansyah merespon cara bersalin seseorang tentu sesuai dengan kondisi dan kesiapan dari ibu dan anaknya, jadi menurutnya bagaimanapun cara bersalinnya nanti adalah sudah yang terbaik sesuai dengan indikasi dari dokter kandungan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Beri Kado Istri Mesin ATM Pribadi, Nagita Slavina: Saya Sering Pinjam Uang Cash