Alice Norin Idap Kanker Sarkoma Rahim Berimbas Menopause Dini

Kanker sarkoma rahim membuat Alice Norin menghadapi menopause dini. Simak Berita Selengkapnya di sini!

Alice Norin Idap Kanker Sarkoma Rahim Berimbas Menopause Dini
Alice Norin Idap Kanker Sarkoma Rahim Berimbas Menopause Dini. Gambar : Instagram/@alicenorin

BaperaNews - Pengumuman yang mengejutkan datang dari  Alice Norin. Melalui video yang diunggah ke akun Instagram pribadinya pada Jumat (16/2), Alice menyampaikan kabar bahwa ia mengidap kanker sarkoma

Penyakit ini, yang merupakan jenis kanker langka, tumbuh di otot rahim. Selama periode Desember 2023 hingga Februari 2024, Alice menjalani serangkaian pemeriksaan rutin di dokter.

"Aku divonis kanker sarkoma, kanker langka yang berkembang di otot rahim. Ini bukan main-main, dan aku juga tidak mencari perhatian. Penyakit tidak boleh dianggap enteng, meskipun awalnya aku juga berpikir begitu," ujar Alice Norin.

Cerita Alice Norin divonis kanker dimulai sejak Agustus 2023, ketika ia mulai mengalami sakit di bagian perut bawah dan didiagnosis menderita miom. 

Awalnya, dokter menyarankan untuk tidak melakukan operasi jika miom tidak mengganggu aktivitasnya. 

Namun, pada Desember 2023, Alice mengalami sakit yang tak tertahankan dan memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter lagi.

Baca Juga : Vidi Aldiano Alami Body Dysmorphia Usai Detoks Kanker: Gue Nangis Liat Kaca

Saat pemeriksaan, dokter mendeteksi adanya pembuluh darah di sekitar miom, yang menandakan kemungkinan keganasan. 

Alice Norin pun dijadwalkan menjalani operasi besar pada (16/12/2023). Operasi tersebut mengharuskannya mengeluarkan semua organ reproduksi dan dua kelenjar belakang, yang berdampak pada menopause dini dan ketidakmampuan untuk memiliki anak lagi.

Meskipun diselimuti kekhawatiran dan ketidakpastian, Alice Norin dan suaminya memutuskan untuk menjalani proses pengobatan dengan tabah. 

Alice Norin berbagi pengalaman ini melalui media sosialnya dengan harapan bisa memberikan dukungan dan kesadaran akan pentingnya deteksi dini dan perawatan kesehatan.

Baca Juga : Usai Cerai, Furry Setya Datangi Psikiater di RSJ