15 Tahun Sendiri, Yuni Shara: Sendiri Itu Tak Mudah

Yuni Shara, seorang penyanyi Indonesia, menceritakan perjalanan hidupnya setelah 15 tahun menjalani kesendirian pasca perceraian. Baca selengkapnya di sini!

15 Tahun Sendiri, Yuni Shara: Sendiri Itu Tak Mudah
15 Tahun Sendiri, Yuni Shara: Sendiri Itu Tak Mudah. Gambar : Instagram/@yunishara36

BaperaNews - Yuni Shara, seorang penyanyi Tanah Air, masih menjalani hidup dengan status single setelah 15 tahun mengarungi kesendirian pasca dua kali perceraian. Menghadapi perjalanannya sendirian, Yuni mengakui bahwa hidup tanpa pasangan tidaklah mudah, terutama bagi perempuan yang mandiri seperti dirinya.

Ditemui di Studio Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Jakarta Selatan, pada Senin (4/2), Yuni Shara menceritakan bahwa meskipun telah terbiasa dengan kesendirian, fase awal menjadi tantangan tersendiri. Namun, seiring berjalannya waktu, orang-orang mulai terbiasa melihatnya sebagai seorang perempuan mandiri yang mampu menjalani hidup tanpa bergantung pada pihak lain.

"Sendiri itu tak mudah, pasti ada fase sendiri awal itu nggak enak, dipandang nggak enak, tapi lama-lama orang terbiasa lihat perempuan sendiri, mandiri juga. Saya kebetulan terlalu mandiri, pria juga nggak terlalu suka perempuan yang mandiri, menyulitkan. Saya nggak gampang bikin relationship," kata Yuni Shara ditemui di Studio Pagi-pagi Ambyar Trans TV pada Senin (4/3).

Yuni juga mengakui bahwa menjadi seorang wanita mandiri kadang membuatnya sulit dalam membangun hubungan asmara dengan pria. Dia merasa bahwa banyak pria tidak terlalu menyukai perempuan yang mandiri karena dianggap menyulitkan. Hal ini membuatnya kesulitan untuk menjalin hubungan yang langgeng.

Perjuangan Yuni dalam menjalani hidup sendirian juga dirasakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam mengurus segala urusan hidupnya, termasuk sekolah yang dikelolanya. Segala hal harus dipikirkan sendiri, tanpa adanya pasangan yang dapat diajak untuk membicarakan hal tersebut.

Baca Juga: 6 Tahun Berumah Tangga, Selvi Kitty Umumkan Cerai

Meskipun demikian, Yuni Shara mengungkapkan bahwa anak-anaknya hanya menginginkan kebahagiaannya. Meskipun pada awalnya mereka enggan melihat ibunya memiliki kekasih, namun mereka hanya menginginkan agar Yuni bahagia.

Sejak bercerai dari Henry Siahaan, Yuni Shara sempat menjalin hubungan dengan Raffi Ahmad. Namun, hubungan asmara Yuni Shara dan Raffi Ahmad juga tidak berlangsung lama dan akhirnya kandas.

Meskipun telah menjalani dua kali perceraian dan mengalami kegagalan dalam hubungan asmara, Yuni Shara memiliki prinsip bahwa dia bukanlah tipe orang yang mencari pasangan. Baginya, kehadiran pasangan adalah sesuatu yang diberikan oleh takdir, dan dia lebih memilih untuk menikmati hidup apa adanya.

Yuni Shara tidak terlalu mempermasalahkan keberadaan pasangan dalam hidupnya. Baginya, hidup adalah tentang bagaimana ia bisa bertahan dan terus melangkah maju meskipun harus menjalani kesendirian.

Baca Juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Rayakan Ulang Tahun Bareng Pake Kostum SMA