Anak Tora Sudiro Resmi Menikah Dengan Ivan Lubih, Menpora Dito Jadi Saksi

Pernikahan Azzahra Nabila Sudiro dan Ivan Lubis: Mas Kawin 25 Gram. Menpora Dito sebagai saksi pernikahan.

Anak Tora Sudiro Resmi Menikah Dengan Ivan Lubih, Menpora Dito Jadi Saksi
Anak Tora Sudiro Resmi Menikah Dengan Ivan Lubih, Menpora Dito Jadi Saksi. Gambar : Instagram/@t_orasudi_ro

BaperaNews - Azzahra Nabila Sudiro, anak pertama dari komedian Tora Sudiro, resmi menikah dengan Muhammad Ivan Lubis pada hari Minggu (25/8). Acara ijab qabul berlangsung secara tertutup di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, dan hanya dihadiri oleh keluarga serta beberapa orang terdekat.

Salah satu saksi dari pihak pria dalam pernikahan tersebut adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo. Dito memberikan informasi mengenai mas kawin yang diberikan oleh Ivan kepada Nabila. Menurutnya, mas kawin tersebut adalah 25 gram, sesuai dengan tanggal pernikahan mereka.

"Mas kawinnya 25 gram kalau nggak salah. Saya tidak terlalu hapal gram-gramnya," ujar Dito setelah acara.

Dito juga mengungkapkan bahwa Ivan Lubis dan Nabila telah menjalin hubungan selama sekitar 12 tahun sebelum resmi menikah.

“Mereka itu pacaran sudah lumayan lama juga ya, sudah sekitar 12 tahun,” jelas Dito.

Ia menambahkan bahwa Ivan sering berbagi cerita tentang hubungan mereka dan ia sendiri mendorong agar pasangan ini segera menikah.

"Lumayan, lumayan sering. Saya juga salah satu yang mendorong supaya cepat diresmikan, karena sudah lama juga kan pacaran," kata Dito.

Sebagai saksi, Dito Ariotedjo mengatakan bahwa ia telah mengenal Ivan sejak lama, bahkan sebelum ia menjabat sebagai menteri.

Baca Juga: Clarissa Tanoe dan Anthony Tjiptodiharjo Menikah dan Gelar Pemberkatan di California

“Kebetulan Ivan ini sudah lama ikut dengan saya, bahkan dari sebelum saya jadi menteri,” tutur Dito.

Mengenai sosok Ivan, Dito memuji karakter suami Nabila dengan mengatakan bahwa Ivan adalah sosok yang tangguh dan hebat.

“Pak Tora dapat mantu yang bagus,” ujarnya.

Suasana akad nikah yang berlangsung sangat kekeluargaan dan penuh kebahagiaan. Dito mengungkapkan bahwa Tora Sudiro, sebagai ayah dari mempelai wanita, membawa suasana jenaka pada acara tersebut.

“Suasana akad sangat kekeluargaan ya. Pak Tora juga pembawaannya sangat jenaka,” ungkap Dito. Sebelum akad dimulai, Tora sempat mengajukan pertanyaan ringan tentang kemungkinan bercanda selama acara.

"Tadi sebelum mulai, (Tora) sempat nanya dulu, boleh bercanda apa nggak. Ya, intinya sangat membahagiakan," kata Dito.

@baperanews.com Anak Tora Sudiro Resmi Menikah Dengan Ivan Lubih, Menpora Dito Jadi Saksi #dito #torasudiro #nikah ♬ Hari Bahhagia - Atta Halilintar & Aurelie Hermansyah

Baca Juga: 2 Tahun Menikah, Bintang Emon Beri Alasan Tunda Momongan