Potret Senyum Semringah Anies Saat Bertandang ke Markas PDIP Jakarta

Kunjungan Anies Baswedan ke PDIP DKI Jakarta memunculkan spekulasi tentang Pilkada Jakarta.

Potret Senyum Semringah Anies Saat Bertandang ke Markas PDIP Jakarta
Potret Senyum Semringah Anies Saat Bertandang ke Markas PDIP Jakarta. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@aniesbaswedan

BaperaNews - Anies Baswedan mengunjungi Kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu, (24/8). Kunjungan tersebut menimbulkan spekulasi tentang kemungkinan dirinya diusung sebagai calon pada Pilkada Jakarta 2024 oleh partai berlambang banteng hitam moncong putih itu.

Anies tiba di kantor DPD PDIP sekitar pukul 12.12 WIB dan disambut oleh pengurus partai. Momen tersebut menampilkan senyum semringah Anies, yang tampaknya menunjukkan hubungan harmonis dengan PDIP. Namun, Anies menegaskan bahwa kunjungannya tersebut belum menghasilkan keputusan resmi terkait Pilkada Jakarta.

“Sekarang ini kita tunggu dulu sampai semua keputusan dibuat. Dari situ kita tentukan langkah ke depannya apa,” ujar Anies setelah pertemuan.

Selama kunjungannya, Anies dan pengurus DPD PDIP Jakarta membahas berbagai isu terkait masa depan Jakarta serta pemikiran kebangsaan. Diskusi juga mencakup topik-topik tentang Bung Karno, ke-Indonesiaan, dan keagamaan, dengan tujuan menciptakan suasana Jakarta yang aman dan damai.

Anies mengakui bahwa pertemuannya dengan PDIP mencakup pembahasan mengenai Pilkada Jakarta, tetapi belum ada keputusan konkret yang diambil.

“Hal-hal yang menyangkut Pilkada tentu kita obrolkan, tapi kita semua menunggu apa yang menjadi keputusan. Jadi tadi sama sekali tidak menyinggung soal keputusan, langkah dan lain-lain,” jelasnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Diminta PDI-P Jadi Kader Jika Ingin Diusung Sebagai Cagub Jakarta

Mengenai kemungkinan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Anies menyebutkan bahwa saat ini belum ada rencana resmi. Namun, dia tidak menutup kemungkinan untuk bertemu Megawati dalam waktu dekat.

“Kita mengalir saja. Nanti pada waktunya seperti pertemuan hari ini kan tidak direncanakan, spontan, rileks, santai. Nanti kita kabari kalau ada pertemuan-pertemuan,” tambah Anies.

Masinton Pasaribu, salah satu politisi PDIP, mengungkapkan bahwa partainya terbuka untuk menjalin kerja sama dengan Anies Baswedan. Menurut Masinton, Anies merupakan salah satu dari banyak nama yang diusulkan oleh DPD PDIP DKI Jakarta untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

“Ya PDI Perjuangan kan sangat terbuka untuk membangun kerja sama. Nah, artinya salah satu nama yang diusulkan DPD PDI Perjuangan Jakarta adalah Pak Anies Baswedan,” kata Masinton di lokasi yang sama.

Saat ini, hubungan antara Anies Baswedan dan PDIP tampaknya sedang dalam tahap penjajakan, dengan kedua belah pihak saling membahas kemungkinan kerja sama untuk Pilkada Jakarta.

Meski keputusan resmi belum diambil, langkah-langkah ke depan akan sangat bergantung pada keputusan lebih lanjut dari DPP PDIP dan dinamika politik yang berkembang.

@baperanews.com Kunjungan Anies Baswedan ke PDIP DKI Jakarta memunculkan spekulasi tentang Pilkada Jakarta #aniesbaswedan #pdip ♬ Epic News - DM Production

Baca Juga: Anies Baswedan Siap Maju Pilgub DKI Jakarta