2 Tahun Menikah, Bintang Emon Beri Alasan Tunda Momongan

Bintang Emon dan Alca Octaviani mengungkapkan alasan belum memiliki anak meski telah dua tahun menikah.

2 Tahun Menikah, Bintang Emon Beri Alasan Tunda Momongan
2 Tahun Menikah, Bintang Emon Beri Alasan Tunda Momongan. Gambar : Instagram/@bintangemon

BaperaNews - Komika Bintang Emon dan Alca Octaviani telah resmi menikah selama dua tahun sejak 24 Juli 2022. Meski sudah memasuki usia pernikahan yang cukup lama, pasangan ini masih belum memiliki momongan.

Alca Octaviani mengungkapkan bahwa ia dan Bintang Emon belum mendapat desakan dari keluarga untuk segera memiliki anak. Bahkan, keluarga mereka justru merasa khawatir jika pasangan ini memiliki anak dalam waktu dekat.

Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube UusKamuKita yang tayang pada Kamis, (8/8), Alca menjelaskan bahwa keluarganya tidak pernah menanyakan kapan ia akan memiliki anak. Sebaliknya, mereka lebih khawatir tentang bagaimana pasangan ini akan mengasuh anak jika memang memutuskan untuk memiliki momongan.

“Kalau keluarga gue sendiri (eyang dan ibu) malah bilang, 'Ini anak dua kalau punya anak gimana ya?’ Jadi bukan ditanyain, 'Mana nih?'" ujar Alca.

Terkait hal ini, Bintang Emon juga mengungkapkan bahwa ia memang sengaja menunda memiliki anak karena merasa belum siap. Dalam perbincangan tersebut, komika berusia 28 tahun itu menjelaskan bahwa ia membutuhkan waktu untuk belajar dan menyesuaikan diri dalam setiap tahap kehidupan.

“Gue pribadi, kayaknya kalau gue beres nikah, jangan langsung punya anak deh,” ujar Bintang.

Ia juga menjelaskan bahwa menjadi suami dan menjadi bapak adalah dua tahap kehidupan yang berbeda, dan masing-masing memiliki pelajaran serta tanggung jawab yang harus dipahami dengan baik.

Baca Juga: Heboh! Istri Bintang Emon, Alca Octaviani Dinyatakan Positif Narkoba

“Karena gue ngerasa itu stage berbeda. Dari orang, jadi suami, terus jadi bapak, itu punya pelajaran dan tanggung jawab masing-masing,” lanjutnya.

Bintang merasa bahwa menjalani dua peran sekaligus, sebagai suami dan bapak, bisa membuatnya kewalahan.

Alca Octaviani, istri Bintang Emon, sependapat dengan pandangan suaminya. Menurutnya, bahkan menjadi suami dari seorang istri yang belum hamil saja sudah berbeda dengan menjadi suami ketika sang istri sedang hamil.

“Bahkan jadi suami yang istrinya belum hamil sama pas istrinya hamil aja beda,” tambah Alca.

Selama wawancara tersebut, komika Uus juga turut berbagi pengalamannya. Uus menikah dengan Kartika pada tahun 2016, ketika Kartika tengah mengandung anak pertama mereka. Meskipun ia harus segera berperan sebagai suami dan bapak sekaligus, Uus mengaku bisa “mengakali” situasi tersebut.

Namun, ia menyadari ada kekurangannya dalam menjalani peran sebagai seorang bapak. Sama seperti Onadio Leonardo yang sempat viral, Uus juga mengaku tidak selalu bisa mengantar anaknya ke sekolah.

Uus menjelaskan bahwa memulai kehidupan rumah tangga sekaligus menjadi bapak memang tidak mudah. Namun, ia tetap berusaha menjalani peran tersebut dengan baik, meskipun merasa ada kekurangan dalam menjalani peran kebapakannya.

“Gue pun ngalamin, memulai rumah tangga langsung jadi bapak. Kalau proses gue, gue jadi bapak kayak 'Ah sama seperti yang gue jalani sebelum ini'. Tahu ngakalinnya, tapi tetep di bidang kebapak-bapakan ini gue kurang,” tutur Uus.

Baca Juga: Pevita Pearce Dan Bintang Emon Duel Di PUBG Mobile Santorini TDM Star Showmatch