Agen Blak – Blakan Ungkap Alasan Pratama Arhan Pilih Tokyo Verdy Ketimbang Klub Elite Eropa

Agen Pratama Arhan mengungkap alasan bek kiri timnas Indonesia itu lebih memilih klub Tokyo Verdy daripada menerima tawaran klub dari Eropa. Simak berita lengkapnya!

Agen Blak – Blakan Ungkap Alasan Pratama Arhan Pilih Tokyo Verdy Ketimbang Klub Elite Eropa
Alasan Pratama Arhan Pilih Tokyo Verdy Ketimbang Klub Elite Eropa. Gambar: Instagram/pratamaarhan8

BaperaNews - Agen Pratama Arhan blak-blakan tentang alasannya memilih klub Tokyo Verdy daripada menerima pinangan klub dari elit Eropa. Bek kiri timnas Indonesia itu ternyata sudah dipantau lama oleh divisi II klub dari Jepang tersebut.

Agen Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic, menjelaskan mantan pemain PSIS Semarang tersebut mendapat banyak tawaran dari klub asal Eropa sejak tampil apik di Piala AFF 2020, Arhan juga terpilih jadi pemain muda terbaik pada ajang tersebut.

Dusan menceritakan bahwa pemain berusia 20 tahun itu memang sudah diincar banyak klub, tidak hanya Asia, tawaran juga banyak dating dari Eropa, namun Arhan lebih memilih Tokyo Verdy. Tokyo Verdy sendiri sebenarnya sudah hampir mendatangkan Pratama Arhan pada Agustus 2021 lalu namun terhambat ketatnya aturan Jepang tentang kedatangan warga asing akibat melonjaknya Covid-19 sehingga membuat transfer tertunda.

“Tentu banyak tawaran datang kepada Arhan, terutama sejak ia tampil di Piala AFF 2020, tapi Tokyo Verdy yang sudah sejak satu tahun lalu tertarik padanya” ujarnya dalam konferensi pers di kantor PSSI, Senayan Jakarta hari Kamis 4 Maret 2022.

Baca Juga: IPC Izinkan Atlet Rusia dan Belarus Berlaga di Paralimpiade Beijing

Tokyo Verdy dan Arhan akhirnya mencapai kesepakatan untuk transfer bahkan sebelum Piala AFF 2020 digelar, sehingga membuat Pratama Arhan mantap dan tidak tergoda dengan tawaran dari klub lain termasuk klub elite Eropa dan tetap menjaga perjanjian dengan Tokyo Verdy.

“Waktu itu Piala Menpora saya pertama kali menawarkan Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, dan setelah melihat performanya, mereka tertarik dan terus memantau Arhan, saat itu sebenarnya sudah ada perjanjian untuk Arhan bergabung, namun karena adanya pandemi covid19 jadi tertunda dan sulit untuk berangkat” jelasnya.

“Arhan dan Tokyo Verdy sudah pernah bertemu secara daring dan membuat perjanjian, setelah itu Pratama Arhan banyak tawaran dari klub Eropa namun Arhan memutuskan untuk tetap menepati janjinya bergabung dengan Tokyo Verdy dimana klub itu juga termasuk salah satu yang terbesar di Asia” lanjutnya.

Tokyo Verdy memang punya sejarah yang bagus, pernah mengoleksi tujuh gelar divisi utama Liga Jepang dan enam gelar Piala di Liga Jepang, juga pernah menjuarai Liga Championship Asia. Jadi bisa dibilang keputusan Arhan untuk gabung dengan Tokyo Verdy adalah yang paling tepat.

Baca Juga : FIFA Didesak Hukum Israel Setelah Rusia Dicoret dari Piala Dunia