Ornamen Lippo Mall Kemang Ambruk Karena Angin Kencang, 5 Orang Terluka

Angin kencang menyebabkan ornamen di Lippo Mall, Kemang, Jaksel ambruk pada hari Sabtu (5/3/22), insiden ini menyebabkan 5 Orang mengalami luka-luka. Simak berita lengkapnya!

Ornamen Lippo Mall Kemang Ambruk Karena Angin Kencang, 5 Orang Terluka
Ornamen Lippo Mall Kemang Ambruk. Gambar: Detik.com/ Wildan

BaperaNews - Ornamen di Lippo Mall, Kemang, Jaksel ambruk pada hari Sabtu, 5 Maret 2022. GM Corporate PR Lippo Mall Indonesia, Nidia Niekmasari mengatakan ornamen tersebut berada di atrium utama. “Pertama ini bukan plafon atrium yang jatuh, tapi ornamen yang ada di atrium utama” ujarnya hari Sabtu 5 Maret 2022.

Ia menyebut hal itu terjadi karena ada angin kencang, akibat kejadian tersebut, 5 orang menjadi korban. “Betul karena angin kencang, korban ada 5 orang” lanjutnya.

Ia masih belum bisa menjelaskan kondisi dari 5 orang tersebut, pihaknya masih menunggu informasi dari tim kesehatan yang menangani. “Mudah-mudahan hanya luka ringan saja ya, karena masih menunggu konfirmasi, karena kita fokus ke korbannya” ujarnya.

Selain menyebabkan 5 orang luka, kejadian tersebut kata Nidi juga membuat kerugian material, ia masih berupaya untuk menanganinya dengan sejumlah perbaikan dan evaluasi bangunan, “Ada dan segera kita tangani” jelasnya.

Sebelumnya BMKG sudah mengeluarkan peringatan kepada masyarakat Jabodetabek untuk waspada, sebab diperkirakan akan ada angin kencang, peringatan dikeluarkan pada jam 13.10 WIB hari Sabtu 5 Maret 2022 dan perkiraannya angin kencang akan terjadi hingga sore hari.

Baca Juga : 3 Sikap Aneh Susi Baby Sister ke Steno Ricardo Saat Tinggal Serumah Mawar AFI

Keterangan juga disampaikan Kasudin Gulkarmat Jaksel, Herbert Pilder, “Ada beberapa korban sudah diamankan petugas, saat ini mereka dirawat di RS Brawijaya dengan didampingi pihak dari manajemen Lippo Mall” ujarnya dalam keterangan pers hari Sabtu 5 Maret 2022.

Berikut data korbannya :

  1.       Pinkan. Seorang anak, mengalami luka lecet di punggung dan kepala belakangnya bengkak.
  2.       Andina. Seorang anak, mengalami perdarahan dan dilakukan operasi kecil di RS Brawijaya.
  3.       Bapak Dody dan Ibu Deby. Mengalami shock karena benturan keras, sedang dirawat di RS Brawijaya.
  4.       Dan satu orang korban lagi yang tidak disebutkan namanya, seorang laki-laki mengalami lecet dan bengkak pada tangannya.

Kelima korban tersebut mendapatkan perawatan sesaat setelah kejadian, pihak mall bertindak cepat untuk memberi pertolongan. Bekas ornamen yang runtuh saat ini juga sudah dibereskan dan operasional Mall kembali berjalan seperti sedia kala.

Kejadian terjadi sesaat setelah BMKG mengeluarkan peringatan adanya angin kencang, yakni pada jam 13.30 saat bersamaan dengan ornamennya ambruk.

Baca Juga : Heboh! Netizen Curiga Atas Kasus Kematian Artis Thailand Yang Di duga Dibunuh!