Hasil Pertandingan Indonesia VS Thailand di Piala AFF U-23

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Thailand 3-1 dalam laga semifinal Piala AFF 2023.

Hasil Pertandingan Indonesia VS Thailand di Piala AFF U-23
Hasil Pertandingan Indonesia VS Thailand di Piala AFF U-23. Gambar : Instagram/@pssi

BaperaNews - Timnas Indonesia secara mengejutkan dan membanggakan berhasil kalahkan Timnas Thailand di laga semifinal Piala AFF U-23 2023.

Laga yang dilaksanakan di Rayong Province Stadium, Thailand pada hari Kamis (24/8) malam mulai pukul 20.00 WIB ini sukses mengantarkan Indonesia ke babak final. Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand 3-1.

Indonesia sebelumnya sempat diremehkan karena dianggap kurang maksimal dan banyak diisi orang baru karena sejumlah pemain Timnas Indonesia lainnya yang biasa bermain di laga internasional disibukkan dengan persiapan Piala Asia dan laga bersama klubnya.

Alhasil, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong harus putar otak, mencari pemain-pemain lain dan melatih sebaik-baiknya.

Indonesia sebelumnya kalah melawan Malaysia di babak Grup dengan hasil 1-2. Ketika bertemu Timor Leste, Indonesia juga hanya berhasil membuat 1 gol saja.

Membuat Timnas Indonesia sedikit dikhawatirkan ketika bertemu Thailand. Namun pada kenyataannya, Indonesia justru tampil sangat baik ketika melawan Thailand. 

Baca Juga : Daftar Susunan Pemain Timnas dan Jadwal Piala AFF 2023

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Thailand

Indonesia unggul 2 gol lebih dulu di babak pertama berkat gol Muhammad Ferrari (23’) dan Jeorn Kelly (10’). Thailand memperkecil jarak dengan 1 gol dari Chukid Wanpraphao (27’).

Indonesia menyerang lebih intensif, membuat Thailand seolah menjadi kewalahan dan mudah emosi. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Indonesia 2-1.

Di babak kedua, peluang didapat kedua tim namun belum bisa berujung gol. Indonesia kembali torehkan gol di 10 menit terakhir pertandingan dimana gol tercipta karena gol bunuh diri pemain Thailand Promsomboon (45+1”).

Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand pada akhirnya membawa Indonesia pada kemenangan 3-1. Skor Piala AFF 2023 Indonesia vs Thailand ini dipastikan membuat Indonesia melaju ke babak final.

Skor Piala AF 2023 ini menjadikan Indonesia bertemu dengan Vietnam di laga final Piala AFF U-23 2023. Vietnam sebelumnya kalahkan Malaysia 4-1 di laga semifinal di hari yang sama. Skor hasil pertandingan Piala AFF 2023 ini menakjubkan dan tidak disangka oleh para pengamat sepakbola.

Jadwal Final Piala AFF U-23 2023

Timnas Indonesia vs Vietnam akan bertemu di babak final Piala AFF 2023 pada hari Sabtu (26/8) pukul 20.00. Indonesia ditargetkan menjadi juara AFF U-23 2023.

Tentu kita semua masyarakat Indonesia berharap Timnas Indonesia bisa kembali tampil gemilang di laga melawan Vietnam di babak final mendatang serta bisa meraih medali emas yang membanggakan.

Selamat untuk Timnas Indonesia U-23! Semoga bisa berlaga dengan spesial di babak final Piala AFF U-23 2023 dan raih kemenangan!

Baca Juga : Jokowi Pantau Proses Seleksi Pemain Timnas untuk Piala Dunia U-17