Wow! Ternyata Reply Twitter Bisa Tanpa Ganti Akun, Ini Caranya

Salah satu pengguna Twitter membongkar rahasia tentang cara reply Twitter tanpa ganti akun. Berikut caranya dibawah ini.

Wow! Ternyata Reply Twitter Bisa Tanpa Ganti Akun, Ini Caranya
Cara Reply Twitter Tanpa Ganti Akun. Gambar : Unsplash.com/Dok. Marten Bjork

BaperaNews - Twitter ialah salah satu media sosial populer dengan banyak pengguna aktif, tak jarang satu orang memiliki lebih dari satu akun Twitter karena berbagai alasan. Misalnya memisahkan akun pekerjaan dengan akun pribadi, mengelola akun untuk berbagai jenis bisnis, dan kepentingan lainnya.

Biasanya ada main account yang menjadi identitas asli atau akun utama pemilik, di akun ini, pengguna berteman dengan keluarga dan teman-temannya dari dunia nyata. Sedangkan akun lainnya atau second akun dipakai untuk kegiatan sampingan, untuk membahas pekerjaan atau mengikuti yang diidolakan.

Memiliki lebih dari satu akun seringkali membuat pengguna merasa repot, harus berulang kali keluar masuk akun, beralih dari satu akun lainnya ketika ingin membuat cuitan atau membalas tweet. Biasanya, pengguna akan lakukan switch akun, baru membalas unggahan.

Namun cara reply Twitter ini dinilai kurang efektif, terlebih jika unggahan yang ingin dikomentari tiba-tiba hilang. Sebenarnya ada cara reply twitter yang mudah dan efektif untuk membalas tweet tanpa harus beralih akun, cara tersebut diungkap oleh salah seorang warganet pada Minggu (5/2).

“7 tahun main Twitter baru tahu cara reply twitter, ternyata kalau pencet profil waktu mau komen, kita bisa pilih mau komen pakai akun yang mana tanpa harus switch akun” tulisnya.

Unggahan tersebut pun ramai mendapat komentar, banyak warganet yang juga mengaku baru tahu cara reply Twitter tanpa ganti akun tersebut, bisa membalas tweet dengan mudah tanpa harus berganti akun terlebih dahulu.

“Terima kasih ilmu yang berharga ini, aku juga baru tahu” respon salah seorang pengguna. “Baru tau juga cara reply twitter, aku selalu kirim mfs ke akun lain buat di rep disana”, “Ini memang fitur yang ngebantu banget biar ga pindah-pindah akun buat yang ga mau campur akun”, jawab warganet lainnya.

Baca Juga : Fitur-Fitur Rahasia Twitter yang Jarang Diketahui

Cara Reply Twitter Tanpa Ganti Akun

Lantas bagaimana cara reply Twitter tanpa ganti akun? Nah, untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna harus punya akun Twitter lebih dari satu, minimal dua akun. Berikut cara reply Twitter tanpa ganti akun. 

Cara Reply Twitter Tanpa Ganti Akun : 

  • Login ke Twitter dengan salah satu akun.
  • Cari unggahan atau cuitan yang ingin di reply atau dikomentari.
  • Klik ikon gelembung di kiri bawah unggahan.
  • Twitter akan menampilkan foto profil dari masing-masing akun yang dibuat dengan keterangan “Tweet your Reply” untuk menulis komentar.
  • Klik foto profil sesuai nama akun yang ingin dijadikan reply, maka komentar bisa diberikan tanpa harus beralih akun.

Jangan lupa selalu menjaga kerahasiaan dengan menjaga data pribadi di akun dan bermedia sosial dengan bijak ya, semoga membantu.

Baca Juga : Apple Berencana Akan Hapus Twitter Dari App Store, Kenapa?