iPhone Resmi Rilis IOS 17,3 Maling Auto Takut!

Apple secara resmi merilis iOS 17.3, membawa fitur "Stolen Device Protection," yang dirancang untuk melindungi iPhone dari tindakan pencurian.

iPhone Resmi Rilis IOS 17,3 Maling Auto Takut!
iPhone Resmi Rilis IOS 17,3 Maling Auto Takut! Gambar : Ispazio.net

BaperaNews - Apple secara resmi merilis pembaruan terbaru untuk varian iPhone, yakni iOS 17.3. Pembaruan ini membawa fitur penting yang disebut "Stolen Device Protection," dirancang untuk melindungi iPhone dari tindakan pencurian.

Fitur ini diumumkan beberapa bulan lalu sebagai respons terhadap laporan pencurian iPhone yang merugikan pengguna, di mana para pencuri dapat mengakses akun dan rekening korban hanya dengan passcode.

Fitur Stolen Device Protection menawarkan langkah-langkah keamanan tambahan dengan meminta pengguna memindai sidik jari atau wajah menggunakan Face ID dalam tindakan tertentu.

Sebagai contoh, saat melihat password yang disimpan atau mendaftar Apple Card baru, pengguna diharuskan melakukan autentikasi biometrik tambahan.

Proses autentikasi lebih ketat ini juga mencakup penundaan selama satu jam sebelum pengguna dapat melakukan tindakan sensitif, seperti mengganti password Apple ID atau passcode iPhone.

Penundaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa pemilik iPhone yang sebenarnya yang melakukan tindakan tersebut dan mencegah akses tidak sah.

Langkah-langkah keamanan tambahan ini hanya akan muncul ketika pemilik iPhone berada jauh dari lokasi yang biasanya ditempati, seperti rumah atau kantor. Fitur ini dianggap sebagai langkah positif dalam meningkatkan keamanan perangkat iPhone dan akun Apple ID.

Baca Juga : Awal 2024 Apple Akan Luncurkan Headset Mixed Reality Vision Pro

Untuk mengaktifkan Stolen Device Protection, pengguna dapat masuk ke aplikasi Settings, lalu memilih menu Face ID & Passcode. Setelah itu, pengguna diminta untuk memasukkan passcode iPhone dan menyalakan toggle untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Selain fitur Stolen Device Protection, iOS 17.3 juga membawa beberapa pembaruan lainnya. Diantaranya adalah:

  1. Security Delay: Langkah keamanan ini mengharuskan Face ID atau Touch ID tanpa passcode sebagai alternatif untuk melakukan tindakan tertentu. Pengguna harus menunggu selama satu jam dan melakukan autentikasi biometrik tambahan sebelum dapat melanjutkan operasi yang sensitif, seperti mengganti passcode perangkat atau password Apple ID.
  2. Wallpaper Unity Baru: Pembaruan ini menghadirkan wallpaper baru untuk merayakan sejarah dan budaya dalam rangka peringatan Black History Month.
  3. Berkolaborasi dalam Playlist Musik: Pengguna dapat mengundang teman untuk bergabung ke dalam playlist mereka, di mana semua orang dapat menambahkan, menyusun ulang, dan menghapus lagu.

Selain itu, pembaruan ini juga mencakup dukungan AirPlay di hotel, tampilan garansi AppleCare dan Warranty untuk semua perangkat terhubung dengan Apple ID, serta optimalisasi fitur deteksi kecelakaan untuk semua model iPhone 14 dan iPhone 15.

iOS 17.3 dapat diunduh pada perangkat yang memenuhi syarat, termasuk iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, semua varian iPhone 11, iPhone 12, iPhone 13, iPhone 14, iPhone 15, serta iPhone SE generasi kedua dan ketiga.

Pengguna dapat mengunduh pembaruan ini melalui aplikasi Settings > General > Software Update. Apple juga merilis iOS 15.8.1 dan iOS 16.7.5 untuk iPhone yang masih menjalankan iOS versi lawas.

Baca Juga : Apple Hadirkan AirPods Pro 2 dengan USB-C MagSafe Charging