WhatsApp Jalankan Uji Coba Fitur Baru, Bisa Kirim Status Pakai Voice Note

Platform pesan instan, WhatsApp menjalankan uji coba fitur baru yakni memungkinkan pengguna dapat mengirim status pakai pesan suara atau voice note.

WhatsApp Jalankan Uji Coba Fitur Baru, Bisa Kirim Status Pakai Voice Note
WhatsApp menjalankan uji coba fitur baru yakni memungkinkan pengguna dapat mengirim status pakai pesan suara atau voice note. Gambar : Pixabay.com/Dok. HeikoAL

BaperaNews - Pesan instan WhatsApp menjalankan uji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mengunggah status pesan suara atau voice note. Fitur WhatsApp tersebut pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo di WA versi 2.22.16.3, diperlihatkan potongan gambar menunjukkan opsi baru merekam voice note.

Ikon mikrofon muncul di atas ikon pensil yang biasa dipakai untuk membuat status teks, sebagaimana status WA lainnya, postingan akan hilang usai 24 jam diunggah. Status suara juga dienkripsi end to end, bisa dipilih ditampilkan kepada siapa saja di Pengaturan Privasi.

Sebelumnya di WhatsApp hanya bisa mengirim pesan suara atau voice note melalui obrolan pribadi atau grup, belum bisa ke status. Nantinya, pesan suara bisa diunggah ke status baik oleh pengguna WhatsApp Android maupun iOS. Pada android versi 2.22.21.5, fitur baru ini sudah bisa dipakai, namun belum tersedia di iOS.

Pengguna bisa mengirimkan catatan suara maksimal 30 detik, fitur masih dalam tahap pengembangan, belum bisa digunakan semua pengguna secara merata. Beberapa pengguna sudah bisa menggunakan fitur ini usai memperbarui aplikasi, namun ada juga yang belum mendapatkan fitur meski sudah melakukan pembaruan.

Baca Juga : Apa Itu Fitur Direktori Bisnis Di WhatsApp? Bisa Bantu Usaha Lebih Maju!

Anda bisa mencobanya, segera perbarui aplikasi WhatsApp Anda jika ingin mencoba fitur status voice note ini. Pesan suara yang dikirim ke status bisa dimanfaatkan untuk semua hal, misalnya untuk memberi pengumuman atau untuk aksi iseng seperti berbagi nyanyian. Tidak masalah, semua bisa dilakukan asal tetap memperhatikan aturan dan moral.

WhatsApp pada tahun 2022 ini banyak melakukan pembaruan dan membuat berbagai fitur baru, mulai dari menyembunyikan status online, membuat Komunitas atau grup dalam jumlah besar, Direktori Bisnis untuk memudahkan penjualan dan pembelian, hingga memperbesar ukuran file per pengiriman.

Fitur WhatsApp terbaru lainnya ialah mengirim pesan ke nomor sendiri, hal ini biasa dimanfaatkan pengguna untuk membuat catatan. WhatsApp salah satu pesan instan dengan pemakai terbesar di dunia, di Indonesia sendiri WhatsApp dipakai untuk beragam keperluan baik itu obrolan pribadi, grup sekolah, grup perusahaan, hingga nomor resmi call center untuk bisnis.

Tampilan dan cara pakainya yang simple namun lengkap fiturnya membuat WhatsApp jadi favorit banyak kalangan di berbagai belahan dunia.

Baca Juga : Simak Fitur Telegram Yang Memudahkan Aktivitas Guru Dan Siswa!