Apple Hadirkan AirPods Pro 2 dengan USB-C MagSafe Charging

AirPods Pro Gen 2 hadir dengan USB-C MagSafe Charging, memudahkan pengisian daya perangkat Apple Anda.

Apple Hadirkan AirPods Pro 2 dengan USB-C MagSafe Charging
Apple Hadirkan AirPods Pro 2 dengan USB-C MagSafe Charging. Gambar : Unsplash/Dok. Daniel Romero

BaperaNews - Apple perkenalkan AirPods Pro Gen 2 terbaru dengan USB-C MagSafe Charging pada Apple Event hari Rabu (13/9).

Kehadiran USB-C membuat pengguna jauh lebih mudah mengisi daya pada iPad, Mac, AirPods, hingga iPhone 15 hanya dengan satu kabel.

Pengguna bahkan bisa mengisi daya AirPods bersamaan dengan iPhone 15/ iPhone 15 Plus/ iPhone 15 Pro/ iPhone 15 Pro Max yang juga telah dilengkapi USB-C.

AirPods Pro Gen 2 juga dilengkapi rating IP54 di case dan earbuds sehingga lebih tahan terhadap debu, mendukung Lossless Audio dengan latency sangat rendah yang bisa terkoneksi dengan baik tanpa kabel di Apple Vision Pro, termasuk kehadiran iOS 17 yang memastikan AirPods Pro Gen 2 hadir dengan sederet fitur serta kemampuan baru.

Chio H2 di AirPods Pro dan Apple Vision Pro terbaru dilengkapi protokol audio nirkabel inovatif yang mampu menghasilkan Audio Lossless 10 bit 48 kHz disertai pengurangan latensi audio besar-besaran.

Fitur lain di Audio yaitu Adaptive Audio berupa mode mendengarkan secara dinamis dengan Active Noise dan Transparency yang bisa sesuaikan kontrol kebisingan berdasarkan lingkungan di sekitar pengguna.

Baca Juga : iPhone 15 Series: Daftar Harga dan Spesifikasi Terbaru

Ada juga Conversation Awareness dimana ketika pengguna bicara dengan orang di sekitarnya, secara otomatis akan menurunkan volume konten, memperkeras suara orang, dan mengurangi kebisingan di latar sekitarnya sehingga pengguna bisa tetap bisa nikmati AirPods tanpa mengesampingkan segala hal di dekatnya.

Yang lain ialah Personalized Volume untuk memahami pemilihan volume sesuai kondisi lingkungan. Harga AirPods Pro 2 dengan USB-C MagSafe Charging di Amerika Serikat ialah USD 249 (Rp 3,8 juta).

Harga AirPods Pro 2 di negara lain hampir sama. Di Indonesia misalnya, di salah satu platform belanja online Harga Airpods Pro 2 ialah Rp 3,99 juta.

Peluncuran dan perilisan AirPods Pro 2 USB-C MagSafe Charging dilakukan Apple bersama dengan diluncurkannya smartphone terbaru mereka iPhone 15.

Diketahui Apple juga luncurkan seri terbaru iPhone yang terdiri dari tipe iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max dengan harga paling murah Rp 12 jutaan.

Tertarik beli AirPods Pro Gen 2?

Baca Juga : Sudah Rilis, iPhone 15 Kini dengan USB Type-C dan Dynamic Island