Wagub DKI Jakarta Janji Tindak Pesepatu Roda Main Di Jalan Gatot Subroto Senayan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza janji akan menindaklanjuti kasus warga pesepatu roda yang bermain sepatu roda di jalan raya tepatnya di dekat Gerbang Tol Senayan!

Wagub DKI Jakarta Janji Tindak Pesepatu Roda Main Di Jalan Gatot Subroto Senayan
Wagub DKI Jakarta Janji Tindak Pesepatu Roda Main Di Jalan Gatot Subroto Senayan. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza janji akan menindaklanjuti kasus warga pesepatu roda yang bermain sepatu roda di jalan raya tepatnya di dekat Gerbang Tol Senayan. “Kami akan tindaklanjuti, fasilitas umum harus sesuai ketentuan dan peruntukannya” ujarnya melalui Twitter pada hari Minggu 8 Mei 2022.

Riza menegaskan, di Jakarta sebenarnya sudah disediakan tempat khusus untuk bersepatu roda dan rombongan orang yang bermain sepatu roda di jalan raya tentu bisa merugikan banyak pihak salah satunya pengguna jalan.

“Sudah ada tempat bersepatu roda, arogansi di jalan bisa merugikan diri dan banyak orang” imbuhnya.

Sebelumnya beredar video yang menampilkan sejumlah warga dengan bebas bermain sepatu roda di dekat jalan raya Gerbang Tol Senayan dan viral di media sosial, rombongan pesepatu roda tersebut bahkan mengganggu pengendara yakni menghalangi motor dan mobil yang melintas di jalan sehingga menimbulkan keresahan.

Baca Juga: Korban Luka Perosotan Kenpark Ambruk Jadi 16 Orang, Pengelola Buka Suara

Aktivitas pesepatu roda yang tidak pada tempatnya tersebut pertama kali diunggah di akun @pativ7, pemilik akun menyebut kejadian terjadi pada hari Minggu 8 Mei 2022 sekitar pukul 07.56 WIB di Jl. Gatot Subroto dari Semanggi ke utara, dekat Gerbang Tol Senayan.

“Jalan di Jakarta ini tidak cukup cuma sepeda pleton, skating pleton juga ada, skating di jalan raya, rombongan, menghalangi orang, marah jika diklakson, juga bawa anak-anak” ujar akun tersebut.

Video berdurasi 45 detik tersebut juga menampilkan dengan jelas para pemain sepatu roda memakai atribut lengkap dan turut ikut beberapa anak kecil berselancar di jalan raya, tentu hal ini bisa membahayakan pengendara jalan dan pesepatu roda itu sendiri.

Riza pun menjelaskan, sepatu roda dan olahraga lainnya sebenarnya bisa dilakukan di tempat khusus yang sudah disiapkan dan tidak mengganggu fasilitas publik, salah satunya di JIRTA yang berada kawasan Sunter, Jakarta Utara.

“Silahkan warga salurkan hobinya dengan saling menghargai, terima kasih untuk pengguna Twitter yang peduli keselamatan warga, kami akan cek dan tindaklanjuti, fasilitas umum harus seusai ketentuan dan peruntukan, terima kasih untuk kritik dan saran di kolom reply dan komentar dari warga, hormat kami, Ariza Patria, Wagub DKI Jakarta” tutup Riza dalam postingannya.

Baca Juga: Viral, Sejoli Mesum Di Mobil Bak Saat Terjebak Kemacetan Libur Lebaran