Viral Video 3 Wanita di Padang Cekoki Kucing Minuman Keras

Video viral menunjukkan tiga wanita yang memaksa seekor kucing meminum miras. Simak selengkapnya!

Viral Video 3 Wanita di Padang Cekoki Kucing Minuman Keras
Viral Video 3 Wanita di Padang Cekoki Kucing Minuman Keras. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Facebook Info Dharmasraya

BaperaNews - Sebuah video kucing dicekoki miras berdurasi 23 detik menghebohkan dunia maya. Dalam video tersebut, tiga wanita muda tampak sedang mencekoki seekor kucing dengan minuman keras di dalam sebuah kamar.

Pasca pemberian miras, kucing tampak linglung, sedangkan ketiga wanita Padang tersebut tertawa riang. 

Dalam video yang beredar luas di akun @matarakyat_sumbar dan dengan tagar #infosumbar ini, tampak tiga wanita Padang tersebut dengan tawa lebar, memberikan cairan yang diduga kuat sebagai miras kepada seekor kucing.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Tak hanya sekedar memberikannya, mereka dengan paksa membuat kucing tersebut meminumnya. Sebagai hasil dari tindakan mereka, kucing tampak berjalan linglung dan sempat terdiam sejenak.

Video ini menjadi bukti betapa kurangnya kesadaran sebagian masyarakat tentang kesejahteraan hewan.

Kutipan dari Doni Herdaru, Ketua Animal Defenders Indonesia, mengecam keras tindakan mencekoki hewan dengab minuman keras tersebut. 

Baca Juga : Fakta Terbaru Terkait Kasus 21 Kucing di Sunter Jakut Mati Mendadak

“Kami duga kuat adalah miras jenis Soju. Kami sedang mengumpulkan bukti-bukti dan identitas pelaku yang berdomisili di Bukittinggi dan terdiri dari beberapa pelaku dengan beberapa peran,” kata Doni. 

"Bahwa hewan tidak boleh mengkonsumsi alkohol karena dapat berimbas buruk pada jantung dan kesehatannya." sambungnya.

Tidak hanya itu, Doni juga menegaskan betapa pentingnya untuk masyarakat tidak menjadikan aksi semacam ini sebagai bahan candaan.

"Kami sedang menyusun rencana pelaporan bersama kuasa hukum," ungkap Doni dengan nada serius. Setiap tindakan yang dapat merugikan hewan seharusnya menjadi refleksi bagi kita semua untuk selalu menghargai kehidupan.

Ironisnya, video kucing dicekoki miras seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya telah ada kasus serupa, yakni kucing yang dicekoki ciu di Tulungagung.

Ini menjadi pertanda bahwa edukasi kepada masyarakat mengenai perlindungan dan kesejahteraan hewan menjadi semakin penting.

Penting bagi kita semua untuk menyebarkan informasi yang benar mengenai kesejahteraan hewan. Mari kita lakukan dengan penuh kesadaran bahwa hewan juga memiliki hak untuk hidup dengan layak tanpa rasa sakit dan penderitaan.

Selalu ingat, masih banyak cara untuk mencari hiburan tanpa harus menyakiti makhluk lain. Sebagai masyarakat yang sadar akan hak-hak hewan, mari kita tingkatkan kesadaran bersama untuk melindungi mereka.

Masyarakat dihimbau untuk selalu bertindak dengan bijaksana dan tidak melakukan hal yang dapat merugikan hewan atau makhluk lainnya.

Untuk mencegah kejadian serupa di masa depan, penting bagi kita untuk terus mendidik dan menginformasikan kepada seluruh masyarakat tentang bahaya memberikan zat berbahaya seperti miras kepada hewan.

Mari bersama-sama kita pastikan bahwa semua hewan mendapatkan perlindungan dan kesejahteraan yang layak. 

Baca Juga : Grup Pelajar 'Bajing Kids' di Bali Pesta Miras Ajang Adu Kuat