Viral! Pria Diduga Maling Tewas Terjepit Pintu di Kalteng Saat Mau Melancarkan Aksinya

Pria berinisial DB ditemukan tewas dengan kepala terjepit pintu di Kalimantan Tengah. Diduga ia hendak mencuri saat kejadian.

Viral! Pria Diduga Maling Tewas Terjepit Pintu di Kalteng Saat Mau Melancarkan Aksinya
Viral! Pria Diduga Maling Tewas Terjepit Pintu di Kalteng Saat Mau Melancarkan Aksinya. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@interaktive_

BaperaNews - Seorang pria berinisial DB (34) ditemukan tewas dengan kepala terjepit pintu di Desa Tuyun, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis, (12/9), dan langsung viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat jelas bagaimana posisi tubuh pelaku. Kepala DB terjepit di dalam rumah, sementara bagian tubuhnya mulai dari leher hingga kaki berada di luar dengan kondisi berdiri setengah menekuk. 

“Kasus. Seperti mau bunuh diri. Gara-gara dia mau masuk rumah, terus kejepit lehernya. Sampai meninggal. Kasus-kasus ni," ungkap perekam video. 

Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa, menjelaskan bahwa DB diduga hendak melakukan aksi pencurian saat mencoba masuk ke rumah warga.

Menurutnya, maling tewas ini mencoba merusak kunci dan mencongkel pintu di kompleks perumahan bekas gedung SMAN 1 Mihing Raya.

“Namun, saat kepalanya berhasil masuk, lehernya terjepit di pintu yang masih terkunci,” ungkap AKBP Theodorus Priyo. 

Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

Baca Juga: Rumah-Rumah di Ciledug Menjadi Sasaran Maling, Pelaku Diduga Orang yang Sama

“Korban atau pelaku ini kehabisan napas karena kepalanya terjepit,” ungkap AKBP Theodorus Priyo.

Warga setempat yang menemukan DB dalam kondisi tewas melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib. Polisi segera datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). =

Menurut informasi yang dihimpun, korban diketahui berdomisili di Jalan Batu Sambung, Kecamatan Pasak Talawang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Setelah kejadian, jenazah DB dievakuasi ke Puskesmas Sepang untuk dilakukan visum.

“Dari hasil visum tidak ditemukan bekas kekerasan pada tubuhnya & hanya terdapat luka bekas jepitan benda tumpul pada leher,” tulis seorang warganet di media sosial X. 

Barang bukti yang diamankan oleh pihak kepolisian berupa cangkul yang diduga digunakan untuk mencongkel pintu.

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan tidak ada faktor lain yang terlibat dalam peristiwa ini. 

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Maling Motor di Cikande Tewas Usai Diamuk Warga