Rumah-Rumah di Ciledug Menjadi Sasaran Maling, Pelaku Diduga Orang yang Sama

Pada Sabtu (7/9) dan Minggu (8/9), terjadi serangkaian pencurian di Ciledug, Tangerang. Beberapa rumah, termasuk kontrakan dekat Sekolah Kesehatan Asy-Syifa, menjadi target pelaku.

Rumah-Rumah di Ciledug Menjadi Sasaran Maling, Pelaku Diduga Orang yang Sama
Rumah-Rumah di Ciledug Menjadi Sasaran Maling, Pelaku Diduga Orang yang Sama. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Pada Sabtu, (7/9), pencurian terjadi di kawasan Ciledug, Tangerang, yang melibatkan beberapa rumah dan kontrakan di dekat Sekolah Kesehatan Asy-Syifa. 

Menurut laporan dari korban berinisial Y, pada pukul 11 siang, pelaku berhasil membobol kontrakan sebelah rumah korban dan berhasil mencuri TV dari rumah korban berinisial R. Kemudian, tengah malam pada Sabtu (8/9) pelaku kembali mencoba mencuri di beberapa kontrakan lainnya sehingga menambah keresahan warga.

"Saya sodara dari yang kemalingan tv tersebut, rumah cuma beda 2 rumah tapi pada saat sodara saya kemalingan (di hari Sabtu 7 September sekitar jam 11.00-11.45 wib ) malamnya di hari minggu 8 september sekitar jam 2.50- 3.10 subuh pintu rumah saya pun ada yang mencoba membukanya," ungkap korban berinisial Y pada Rabu (10/9).

Y mengungkapkan bahwa pada malam hari setelah kejadian, sekitar pukul 2.50 hingga 3.10 subuh, pelaku juga mencoba membuka pintu rumahnya. Karena rumah tersebut dihuni oleh dua wanita berinisial T dan dirinya, mereka tidak berani memeriksa situasi di luar.

"Tapi karena saya di rumah cewe 2 orang jadi gak berani buat ngecek kedepan," tambah Y.

Baca Juga: Maling Motor di Cikande Tewas Usai Diamuk Warga

Sebelumnya, tetangga Y juga menjadi korban pencurian yang kehilangan sebuah laptop setelah jendela rumah mereka dicongkel oleh pelaku.

"Sebelumnya juga tetangga beda 1 rumah dengan saya jendela nya dicongkel maling dan kehilangan 1 laptop. Ini sudah benar-benar meresahkan," ungkap Y.

Keresahan warga semakin menjadi-jadi karena kejadian serupa telah terjadi beberapa kali di daerah tersebut. Y juga mengungkap bahwa maling merupakan orang yang sama selama pencurian di tiga rumah warga tersebut.

Y telah menghubungi pihak kepolisian via DM Instagram namun belum mendapatkan tanggapan.

"Saya sudah dm polsek tangerang tapi tidak ada respon," jelas korban, ROY.

Baca Juga: Maling di Bogor Gagal Mencuri Akibat Bau Parfum Menyengat