Viral! Seorang Anak Dua Tahun Hilang Secara Misterius Selama 18 Jam

Viral video di media sosial tentang seorang anak dua tahun hilang secara misterius selama 18 jam. Ternyata begini kejadiannya, bikin merinding!

Viral! Seorang Anak Dua Tahun Hilang Secara Misterius Selama 18 Jam
Kolase Foto Seorang anak berumur dua tahun hilang secara misterius selama 18 jam. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@undercover.id

BaperaNews - Seorang anak dua tahun hilang secara misterius selama 18 jam. Ceritanya viral di media sosial. “Alhamdulillah ya Allah, ini pelajaran untuk kita semua, jangan biarkan anak kita keluar rumah sendirian pas Maghrib” tulis pengunggah video.

Kejadian anak dua tahun hilang secara misterius di Bagan Batu, Bagan Sinembah, Riau. Anak dua tahun tersebut tiba-tiba menghilang saat Maghrib atau petang pukul 18.30 WIB, kemudian ditemukan sehari setelahnya pukul 12.00 WIB.

“Inilah kenapa bapakku nyuruh semua anaknya di rumah waktu Maghrib, ngeri banget” komentar seorang warganet di unggahan tersebut. Video yang diunggah sejak Jumat (3/3) telah disukai 20 ribu lebih warganet dan mendapat 840 lebih komentar.

Baca Juga : Kisah Pria yang Menghilang Selama 25 Tahun Gegara Takut Disunat

Kejadian Anak Dua Tahun Hilang Secara Misterius

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Jhon Firdaus mengkonfirmasi video viral tersebut, ia membenarkan, memang ada anak kecil hilang secara misterius sebagaimana diceritakan di video.

Anak yang menghilang secara misterius tersebut bernama Alya Sahira (2), anak dari pasutri Riswanto (41) dan Sugiarti (34).

Alya tinggal bersama orang tuanya di Desa Harapan Makmur Selatan, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Alya hilang pada Selasa petang (28/2) lalu. Orang tua Alya Sahira melaporkan polisi di hari yang sama, tepatnya pukul 19.00 WIB, polisi pun datang ke lokasi kejadian.

“Sampainya di TKP ditanyakan bagaimana kronologinya” tutur Jhon Firdaus pada Jumat (3/3).

Usai mendengar keterangan dari orang tua Alya Sahira, polisi menelusuri lokasi untuk mencari keberadaan korban. Pencarian dilakukan di rumah sekitar dan kebun sawit warga sampai esok harinya pukul 07.00 WIB, namun sang anak belum juga ditemukan. “Sampai malam belum ketemu juga” imbuh Jhon Firdaus.

Alya Sahira baru ditemukan pada Rabu (1/3) pukul 12.00 WIB oleh dua orang warga bernama Irpan dan Aep yang mendengar suara anak kecil menangis. Saat itu Irpan dan Aep sedang memanen kelapa sawit yang lokasinya sekitar 500 meter dari perkampungan warga.

“Sesampainya di lokasi, mereka menemukan anak kecil sedang tergeletak di dekat pelepah kelapa sawit dan anak kecil itu menangis. Beberapa warga yang mengetahui menyarankan agar anak itu diantar ke rumah Riswanto” terang Jhon Firdaus.

Anak itu ternyata memang benar Alya Sahira yang hilang. Alya kemudian diperiksa oleh bidan desa setempat.

Belum diketahui sebab pasti Alya Sahira hilang hingga bisa sampai ke kebun kelapa sawit, orang tua korban yakin anaknya disembunyikan oleh jin sebab ketika Alya ditanya, ia bercerita saat Maghrib sedang bermain dengan nenek-nenek.

Nenek-nenek tersebut lah yang menurut orang tua korban ialah sosok jin.

Baca Juga : Anak SD Gantung Diri Akibat Dibully Teman Sekolah Lantaran Tak Punya Ayah