Asri Damuna Dibebastugaskan Kemenhub Buntut Ngajak Youtuber Korea ke Hotel

Asri Damuna dibebastugaskan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) imbas ngajak YouTuber asal Korea Selatan ke hotel. Simak Selengkapnya!

Asri Damuna Dibebastugaskan Kemenhub Buntut Ngajak Youtuber Korea ke Hotel
Asri Damuna Dibebastugaskan Kemenhub Buntut Ngajak Youtuber Korea ke Hotel. Gambar : Tangkapan Layar YouTube/JIAH 지아

BaperaNews - Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka, Asri Damuna, kini mendapat sorotan setelah mengajak seorang YouTuber asal Korea Selatan, Jiah, ke hotel. 

Kasus ini menarik perhatian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yang telah mengambil tindakan dengan membebaskannya dari jabatannya.

Menurut juru bicara Kemenhub, Adita Irawati, Asri Damuna telah dibebastugaskan untuk menjalani pemeriksaan oleh pihak yang berwenang di Kemenhub. 

Tindakan Asri Damuna dibebastugaskan ini diambil sebagai respons terhadap tingkah laku Asri yang dinilai melanggar etika sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Asri Damuna masih dalam proses pemeriksaan oleh Kemenhub, dan jika terbukti bersalah, ia akan dikenai sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Adita Irawati menegaskan bahwa Kemenhub akan memberlakukan sanksi apabila terbukti ada pelanggaran, baik dari segi peraturan maupun etika sebagai seorang ASN.

Baca Juga : Baru Kenal, Pria Botak Tiba-tiba Ajak YouTuber Korea Main ke Hotel

Peristiwa ini bermula ketika Jiah, seorang vlogger asal Korea Selatan, berkunjung ke Indonesia dan melakukan perjalanan dari Kota Manado ke Pulau Bunaken. 

Dalam sebuah vlog yang diunggahnya pada Sabtu (5/5), Jiah menceritakan perjalanannya dan mengabadikan momen sarapan di sebuah restoran di Kota Manado.

Dalam vlog tersebut, terlihat Asri Damuna datang dan mengajak Jiah untuk bergabung dengannya di meja yang sama. 

Asri kemudian mengajak Jiah ke hotel, namun Jiah menolak dengan alasan keberangkatannya yang sudah dekat.

Tingkah laku Asri Damuna dalam mengajak Jiah ke hotel menuai kontroversi di kalangan netizen. 

Banyak netizen yang menilai tindakan tersebut tidak pantas dilakukan, terutama karena mereka baru saja bertemu. 

Netizen juga meminta YouTuber Korea Selatan tersebut untuk lebih waspada dan memblokir nomor telepon Asri sebagai langkah pencegahan.

Baca Juga : Kontennya Berisi Edukasi Anak, YouTuber Channel Kinderflix Justru Dapat Komentar Tak Senonoh