Sejumlah Kerusakan Terjadi di Kota Tangerang, Usai Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang

Terjadi kerusakan di Kota Tangerang usai dilanda hujan deras dan angin kencang, pada hari Kamis (23/12). Berikut Informasi Selengkapnya !

Sejumlah Kerusakan Terjadi di Kota Tangerang, Usai Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang
Pohon tumbang di Tangerang. Gambar : Dok. Khairul/detikcom

BaperaNews - Hujan deras yang disertai dengan angin kencang terjadi di Kota Tangerang, pada Kamis (23/12). Kejadian ini menyebabkan beberapa kerusakan di Kota Tangerang.

Pertama, akibat hujan deras yang disertai angin kencang dua pohon tumbang di depan Gor Dimyati, Tangerang. Dua pohon tersebut menimpa dua unit mobil yang sedang melintas. Kejadian Hujan deras dan angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 14.17 WIB.

Petugas BPBD Kota Tangerang pun segera mengevakuasi dua pohon tumbang tersebut. Karena pohon yang tumbang menutupi jalan sehingga tidak bisa dilalui. Tak hanya itu, dua pohon tumbang ini pun menimpa atap salon dan kabel listrik.

Mobil yang tertimpa pohon pun ringsek. Berdasarkan informasi dari warga sekitar hujan deras dan angin kencang terjadi sejak pukul 11.30 WIB.

"Angin kencang ya jam 11.30 WIB hujannya langsung deras. Lagi lewat kondisinya semua," kata Aris di lokasi.

Tidak ada korban jiwa akibat insiden ini. Aris menyampaikan bahwa kedua pohon tersebut tumbang secara bersamaan. Dia mengatakan pohon itu tumbang secara perlahan karena terhalang pagar gedung, Pengemudi pun disebut sempat menyelamatkan diri dengan keluar dari mobil.

"Korban nggak ada, alhamdulillah. Ambruknya perlahan karena kan terhalang sama pagar gedung olahraga. Jadi pas kejadian korban sudah tahu persis dan langsung menyelamatkan diri. Kondisi mobil masih keadaan hidup," jelasnya

Kedua, Gapura di Pasar Lama, Kota Tangerang pun roboh akibat hujan deras disertai dengan angin kencang. Gapura roboh itu pun menimpa becak dan gerobak pedagang.

Seorang saksi yang berada di lokasi kejadian, Gunadi menjelaskan bahwa saat hujan dan angin kencang terjadi, Gapura di Pasar Lama langsung roboh dihempas angina.

"Angin kencang seperti puting beliung, robohnya sekitar pukul 12.30 WIB kayaknya. Langsung tumbang, tidak goyang-goyang lagi," katanya Gunadi saat ditemui di lokasi.

Gunadi menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kendaraan dan gerobak pedagang tertimpa oleh gapura ini.

"Korban sih tidak ada. Pas kejadian juga memang tidak ada yang lewat juga. Becak, motor, dan gerobak pedagang tertimpa ini," ucapnya.

Gunadi menjelaskan saat kejadian tersebut tukang becak dan pedagang tidak berada di lokasi, sehingga keduanya selamat. 

"Kalau motor milik toko kita ini memang lagi parkir di depan. Kalau gerobak pedagang memang orangnya baru mulai dagang nanti jam 4. Kalau tukang becak tadi lagi keluar entah ke mana gitu," imbuhnya.

Ketiga, dampak dari hujan disertai angin kencang pun membuat plafon kanopi di area lobby mall Metropolis Town Square ambruk. 

Ambruknya plafon tersebut, membuat pengunjung mal panik hingga berhamburan dan langsung dievakuasi. Beruntung dalam insiden itu, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Pihak mal mengklaim, kondisi mal  tergolong aman dan operasional masih berlanjut.