Diduga Mabuk, WN Kanada Amcam Warga Bali Pakai Senjata Tajam

Insiden mengejutkan di Bali ketika seorang pria bule mabuk membawa senjata tajam dan memaki-maki orang-orang. Pelaku sedang dalam penyelidikan oleh pihak berwenang.

Diduga Mabuk, WN Kanada Amcam Warga Bali Pakai Senjata Tajam
Diduga Mabuk, WN Kanada Amcam Warga Bali Pakai Senjata Tajam. Gambar : Dok. Istimewa

BaperaNews - Viral di media sosial seorang pria bule dari Kanada membawa senjata tajam di depan umum dan memaki-maki orang-orang.

Pria WN Kanada mabuk ancam warga pakai senjata tajam itu memakai baju motif loreng dan celana jins warna biru. Ia marah-marah sambil mengacungkan senjata tajam di Jalan Kayu Aya, Seminyak, Badung, Bali.

Pria yang diketahui merupakan WN Kanada ancam warga pakai senjata tajam tersebut marah-marah di depan Restoran Natys, salah satu warga lokal Bali kemudian menghampirinya dan meminta menghentikan aksinya.

Warga lokal lain juga berupaya untuk menahan aksi si bule meski semuanya berada dalam posisi terancam beresiko terkena senjata tajam pelaku.

Si bule sempat menyasar salah satu pria yang juga WNA yang sedang mengajak rekan wanitanya, mereka adu mulut singkat. Pelaku WN Kanada mabuk ancam warga pakai senjata tajam mendekati pria bule lain yang ia temui, bule wanita temannya berteriak dan menarik tangan agar menjauh dan mencoba mencegah aksi pelaku.

Warga yang berada di lokasi tidak mampu mengambil pisau dari tangan pelaku, hanya berusaha mencegah agar pelaku tidak lakukan aksi lebih buruk yang bisa membahayakan keselamatan orang lain. 

Baca Juga : Bule Denmark di Bali yang Pamer Kemaluan Kini Diamankan Petugas Imigrasi

Kejadian WN Kanada ancam warga Bali disebut terjadi pada Sabtu dini hari (10/6) ketika restoran sudah tutup. Sejumlah pria petugas keamanan yang berada di lokasi mengaku tidak tahu.

“Kalau kejadian WN Kanada ancam warga Bali itu saya tidak tahu, kebanyakan orang-orang sudah pulang, coba tanyakan polisi saja. Bubarannya jam 3 pagi” tutur seorang petugas keamanan di lokasi kejadian.

Kapolsek Kuta Kompol Yogje Pramagita ketika dihubungi mengkonfirmasi kejadian tersebut, namun ia menegaskan kejadian yang sebenarnya terjadi di wilayah hukum Polsek Kuta Utara Polres Badung.

“Kalau di seberang jalan itu masuknya ke penanganan kami” ucap Yogje.

Sementara itu Kapolsek Kuta Utara Kompol I Made Pramasetia belum bisa mengkonfirmasi peristiwa tersebut, pihaknya hanya menyebut masih dalam penyelidikan dan disampaikan melalui Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo.

“Tentang video viral WN Kanada ancam warga Bali ini baru ditangani Polres Kuta Utara, jadi kami masih menyelidikinya” pungkas Teguh.

Belum diketahui siapa identitas pelaku bule, bule pria lain dan teman wanitanya yang jadi sasaran amukan pelaku, motif, maupun kapan dan lokasi kejadiannya secara tepat terjadi. Kasus ini masih proses penyelidikan dan akan disampaikan lebih lanjut setelah pemeriksaan selesai dan pelaku serta saksi dimintai keterangan.

Baca Juga : Gubernur Bali Buat Aturan Untuk Wisatawan, Imbas Ulah Bule Nakal