Singapore Open Bakal Pecahkan Rekor 50 Tahun Ginting

Anthony Ginting menorehkan prestasi mengesankan dengan menjadi juara Singapura Open 2023 dan mengukir rekor baru dalam sejarah turnamen ini.

Singapore Open Bakal Pecahkan Rekor 50 Tahun Ginting
Singapore Open Bakal Pecahkan Rekor 50 Tahun Ginting. Gambar : Instagram.com/@sinisukanthony

BaperaNews - Atlet badminton tunggal putra Indonesia Anthony Ginting berpotensi pecahkan rekor jika berhasil menang final Singapore Open 2023. Anthony berhadapan dengan Anders Antonsen di final Singapore Open 2023 hari Minggu (11/6) di Singapore Indoor Stadium.

Ginting menatap final dengan status juara bertahan. Ginting sebelumnya menjadi Juara Singapore Open 2022 usai kalahkan Kodai Naraoka dari Jepang yang tahun ini dikalahkan Anders di babak semifinal.

Ginting berpeluang jadi tunggal putra Indonesia pertama yang dalam 50 tahun berhasil jadi juara Singapore Open dua kali berturut-turut. Sehingga rekor 50 tahun Ginting sudah menanti di depan mata.

Pemain Indonesia yang dua kali meraih juara di Singapore Open ialah Sumirat yakni pada tahun 1972 dan 1973. Secara keseluruhan, tunggal putra yang terakhir kali mampu pertahankan gelar juara Singapore Open ialah Chen Hong dari China yakni di tahun 2003 lalu.

Ginting bersyukur di tahun 2023 ini bisa masuk final Singapore Open, ia merasa permainannya kian membaik, namun ia tak ingin cepat puas, ia sadar masih banyak hal yang diperbaiki dan ditingkatkan. 

Baca Juga : Mulai Dijual Hari Ini, Segini Harga Tiket Indonesia Open 2023!

“Bersyukur bisa masuk final dan berpeluang rekor 50 tahun Ginting. Senang sekali tapi ujian besok pasti lebih berat. Harus dipersiapkan semuanya, lawan pasti lebih berat lagi. Rasanya sudah ada progress sampai saya bisa ke final, tapi saya ingin lebih lagi, hari ini sudah baik progressnya, tapi ada yang masih harus diperbaiki. Untuk lawan Anders ia akan tentukan strateginya, ia akan persiapkan dengan baik dan fokus” kata Ginting.

Anthony Ginting Pecahkan Rekor Singapura Open!

Hasilnya, Anthony Ginting benar-benar pecahkan rekor 50 tahun Ginting di Singapura Open! Ginting menang melawan Anders pada laga hari Minggu (11/6) sore WIB dalam dua gim dengan skor 21-16, 21-13 dalam waktu 40 menit.

Gelar juara ini ialah yang kedua untuk Ginting di Singapore Open. Tahun 2022 lalu Ginting juga naik podium tertinggi di Singapore Open 2022. Gelar juara Singapore Open 2023 ini ialah yang kedua bagi Ginting di tahun 2023 ini. Ginting sebelumnya juga menjadi juara Badminton Asia Championship 2023.

Atas kemenangannya di Singapore Open 2023, Ginting membawa pulang medali emas dan uang Rp 85,8 juta. Selamat untuk Anthony Ginting, semoga memiliki karir dan prestasi yang terus membaik di dunia badminton.

Baca Juga : Fajar/Rian Sedih Lihat Ahsan Cedera Meski Jadi Juara All England 2023