Tangis Kemenangan Siti Fadia, Rasa Sakit Di Singapore Open 2022

Siti Fadia mengalami rasa sakit di semifinal Singapore Open 2022, dengan kondisi tidak primanya tersebut Fadia berhasil merebut tiket ke final.

Tangis Kemenangan Siti Fadia, Rasa Sakit Di Singapore Open 2022
Tangisan kemenangan Siti Fadia dalam menahan rasa sakitnya di Singapore Open 2022. Gambar : Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BaperaNews - Siti Fadia, pebulutangkis asal Indonesia pasangan ganda putri dari Apriyani Rahayu menunjukkan mental baja dalam laga semifinal Singapore Open 2022 hari Sabtu (16/7).

Pada laga semifinal Singapore Open 2022 tersebut, Siti Fadia dalam kondisi tidak prima, ia mengalami sakit di engkelnya ketika interval gim ketiga, sehingga harus melepas sepatunya.

Wakil Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia bertanding melawan wakil Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul. Namun Fadia Nampak kesakitan, engkelnya sempat disemprot dengan obat pereda rasa sakit oleh tim medis. Tak lama kemudian, Siti Fadia menyatakan siap untuk tetap lanjut pertandingan di semifinal Singapore Open 2022.

Siti Fadia bertanding sembari menahan rasa sakit demi merebut tiket ke final Singapore Open 2022.

Tekad kuat Siti Fadia berbuah manis, mereka menang dalam gim penentuan selama menjalani pertandingan 65 menit dengan skor 19-21, 21-13, 21-19. Kemenangan ini membuat pasangan ganda putri tersebut sangat lega, mereka tak kuasa menahan tangis usai pertandingan selesai.

Siti Fadia menangis di pelukan Apriyani Rahayu, selanjutnya mereka memberi penghormatan untuk penonton yang hadir menonton di Singapore Indoor Stadium. Fadia merasa sangat bersyukur bisa masuk final Singapore Open 2022, ia berjanji akan memberi kemampuan terbaiknya di laga final untuk bisa jadi juara.

“Alhamdulillah bisa main baik dan menang, puji syukur bisa dua kali ke final dalam tiga turnamen. Saya besok di final akan tetap ngotot dan semangat untuk menampilkan yang terbaik” ujarnya selepas pertandingan.

“Iya Alhamdulillah hari ini kami bersyukur dengan hasil pertandingan hari ini, bisa menang dan lolos ke final” imbuh Apriyani Rahayu.

Baca Juga : Berikut 5 Regulasi Baru Di Liga 1 2022/2023

Di partai final yang akan dilaksanakan hari ini Minggu (17/7), Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan menghadapi wakil China Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Selain Apriyani/Siti Fadia, ada 3 wakil Indonesia lain yang juga berhasil lolos ke final Singapore Open 2022.

Indonesia dipastikan akan mendapatkan satu medali emas sebab ada wakil Indonesia yang harus bertanding dengan saudaranya sendiri, yakni tunggal putra Fajar Alfian/Muhammad Rian vs Leo Rolly/Daniel Martin. Sedangkan Anthony Ginting akan berhadapan dengan wakil Jepang Kodai Naraoka.

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Final Singapore Open 2022 hari ini Minggu 17Juli 2022 :

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia va Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China).
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian vs Leo Rolly/Daniel Martin.
  • Anthony Ginting vs Kodai Naraoka (Jepang).

Siaran langsung Singapore Open 2022 bisa Anda saksikan di iNews TV mulai jam 12.00 WIB.