Viral Mobil Pengunjung Taman Safari Mogok di Kandang Singa, Netizen: Panik Dikit Ga Ngaruh

Pengalaman unik seorang pengunjung Taman Safari Bogor yang mobilnya mogok di kandang singa menjadi viral di media sosial. Simak selengkapnya di sini!

Viral Mobil Pengunjung Taman Safari Mogok di Kandang Singa, Netizen: Panik Dikit Ga Ngaruh
Viral Mobil Pengunjung Taman Safari Mogok di Kandang Singa, Netizen: Panik Dikit Ga Ngaruh. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@duppiiduu

BaperaNews - Video seorang pengunjung Taman Safari Bogor tengah menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, pengunggah membagikan pengalaman saat berwisata ke Taman Safari Bogor, di mana mobil yang ditumpanginya mengalami mogok di kandang singa.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu, (16/12), namun baru mendapatkan perhatian luas setelah video diunggah dan telah dilihat lebih dari 250 ribu kali.

Awalnya, pengunggah dan rombongan sedang membicarakan pengunjung lain yang mengalami masalah serupa dengan kendaraannya yang mogok di kandang singa.

Namun, tak lama berselang, mereka sendiri mengalami pengalaman yang sama yang kemudian diunggah ke media sosial dengan tagar #TamanSafariMogok.

"Unforgettable experience di Taman Safari, mobil mogok di kandang singa. Awalnya ngomongin orang-orang yang mobilnya mati di kandang singa, lah ternyata kita kena juga," tulis pengunggah dalam keterangan video.

Beruntung, petugas Taman Safari segera merespons setelah mobil mengalami kendala. Mereka memberikan instruksi agar para penumpang tetap berada di dalam mobil demi keselamatan. Petugas tersebut dengan cekatan mengecek mobil dan menemukan masalah pada kopling.

"Pada saat itu, petugas pertama dan kedua datang mengecek, dan ternyata koplingnya habis," ujar pemilik akun dalam narasinya.

Setelah mengidentifikasi masalah tersebut, petugas Taman Safari memberikan bantuan dengan menarik mobil menggunakan truk, memastikan kelompok pengunjung dapat keluar dari kawasan Taman Safari Bogor dengan selamat.

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Mogok Karena Mati Listrik, Tokennya Abis?

Netizen turut memberikan berbagai komentar, sebagian besar merasa terhibur dengan kejadian tersebut.

"Di Taman Safari gini kok banyak ya kasus mobil mogok, mobilnya takut kali ya didekati binatang buas," komentar seorang warganet.

"Pas ke Taman Safari pernah mikir, ada ga ya yang pernah mogok pas masuk area singa, eh beneran ada, ya Allah, aku pasti udah gemetaran keringat dingin," tambah yang lain.

Netizen juga membagikan pengalaman serupa selama berkunjung ke Taman Safari Bogor.

"Waktu itu setelah mobil mogok, langsung diarahin ke bengkel dekat Safari ga? Kalau iya, sama saya juga kena musibah habis kopling terus diarahkan ke bengkel," kisah seorang warganet.

Kopling yang habis menjadi penyebab utama mobil mogok di Taman Safari Bogor.

Kopling, sebagai komponen penting pada mobil manual, memiliki beberapa elemen, termasuk kampas kopling. Pengemudi yang sering menggunakan kopling secara tidak benar, seperti kopling gantung, setengah kopling, atau kopling galak, dapat menyebabkan hausnya kampas kopling.

Cara mengemudi yang salah, seperti kopling gantung di mana kaki ditempatkan di pedal kopling saat tidak digunakan, dapat mengakibatkan hausnya kampas kopling karena tekanan yang berulang. Hal ini dapat dihindari dengan tidak sering menekan pedal kopling tanpa keperluan.

Sementara itu, setengah kopling, yang sering terjadi saat mobil berada dalam posisi menanjak, dapat menipiskan permukaan kampas kopling. Kebiasaan ini harus dihindari agar kampas kopling tetap awet.

Terakhir, penggunaan kopling secara agresif atau kopling galak, yang sering dimainkan untuk mendapatkan sensasi akselerasi yang mendadak, dapat mempercepat hausnya kampas kopling. Untuk menjaga daya tahan kopling, disarankan untuk menghindari tindakan tersebut.

@baperanews.com Viral Mobil Pengunjung Taman Safari Mogok di Kandang Singa, Netizen: Panik Dikit Ga Ngaruh! #vir ♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Kereta Tabrak Truk di Semarang, Gegara Mogok?