Viral! Dua Pemuda Mabuk Hadang Bus dan Lempar Batu, Berakhir Babak Belur Dihajar Warga

Dua pemuda mabuk mengejar dan menghadang bus Harapan Jaya di Jombang berakhir babak belur karena dihajar warga.

Viral! Dua Pemuda Mabuk Hadang Bus dan Lempar Batu, Berakhir Babak Belur Dihajar Warga
Viral! Dua Pemuda Mabuk Hadang Bus dan Lempar Batu, Berakhir Babak Belur Dihajar Warga. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Instagram/@kabarjombangdotcom

BaperaNews - Sebuah video yang menunjukkan dua pemuda mabuk menghadang bus Harapan Jaya di Jombang, Jawa Timur, viral. Kejadian ini berlangsung pada Kamis (11/7) sore di Jalan Provinsi Desa Balonggemek, Kecamatan Diwek, Jombang. Peristiwa tersebut memancing kemarahan warga setempat hingga berujung pada pemukulan dua pemuda tersebut.

Menurut saksi mata, Kasri, yang berusia 60 tahun, kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.30. Dua pemuda yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju selatan, mengejar bus Harapan Jaya dan memaksanya berhenti.

"Sama-sama dari utara, motor ini mengejar bus, terus sudah dekat, busnya ini dipukuli dan dilempar batu sama dia, akhirnya berhenti busnya ini," ungkap Kasri.

Setelah bus berhenti, sopir bus turun dan terlibat cekcok dengan kedua pemuda tersebut. Situasi semakin memanas dan terjadi aksi saling pukul di antara mereka. Kasri menyebut kedua pemuda tersebut terlihat jelas sedang dalam pengaruh alkohol.

"Yang pakai motor mabuk itu tadi memang kelihatannya, makanya terus ngejar yang bus itu," tambah Kasri.

Kejadian ini menarik perhatian warga sekitar yang akhirnya turut menghajar kedua pemuda tersebut. 

"Akhirnya terus dia dimassa sama warga sini tadi, dipukuli," tutur Kasri.

Baca Juga: 2 Orang Tewas dan Puluhan Lainnya Dirawat di RSJ Banjarmasin usai Mabuk Kecubung Dioplos Alkohol

Video-video yang diterima redaksi Jawa Pos Radar Jombang menunjukkan kedua pemuda tersebut babak belur setelah menerima sejumlah pukulan dari warga yang geram dengan tindakan mereka.

Aksi ini juga menyebabkan kemacetan parah di sepanjang Jalur Provinsi Jombang-Kediri. Namun, kericuhan akhirnya mereda setelah sejumlah petugas dari Sat Samapta Polres Jombang tiba di lokasi. 

"Terus tadi polisi datang, kemudian diamankan dan dibawa ke Polres Jombang," kata Kasri.

Kapolsek Diwek, Iptu Edy Widoyono, membenarkan kejadian ini dan menyebut kasusnya kini ditangani Polres Jombang. 

"Untuk pelaku sudah diamankan di Mapolres Jombang, tadi diamankan petugas dari Sabhara kemudian diserahkan ke Satreskrim," pungkasnya.

Video yang memperlihatkan aksi kedua pemuda mabuk tersebut juga ramai diperbincangkan di media sosial. Salah satu akun Instagram, @kabarnegeri, membagikan video tersebut dan mendapat berbagai komentar dari warganet yang geram dengan aksi kedua pemuda.

"Khayalan tingkat dewa....mabuk serasa sudah menjadi superhero.....makhluk itu tak layak tinggal di bumi fergus," tulis @zai07_c******.

"Cemplungin kali sebelahnya itu lhooo," komentar @andys*******.

"Sesuai keinginan netizen," tulis akun @robert_not**********.

"Klo ditabrak malah nanti supir yg disalahkan.. meresahkan bangett," komentar @isma_azz*******.

Baca Juga: Wanita Hamil Ini Nangis Minta jadi Istri Kedua Diduga Pria Berinisial RG, Netizen: Punya Malu Gak?