Viral! Cerita Pilu Kuli Bangunan 2 Hari Jalan Kaki Di Tol Cileunyi-Jakarta, Berujung Ditolong Polisi

Seorang kuli bangunan di Bandung nekat berjalan kaki selama dua hari untuk pulang ke rumah.

Viral! Cerita Pilu Kuli Bangunan 2 Hari Jalan Kaki Di Tol Cileunyi-Jakarta, Berujung Ditolong Polisi
Viral! Cerita Pilu Kuli Bangunan 2 Hari Jalan Kaki Di Tol Cileunyi-Jakarta, Berujung Ditolong Polisi. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@rizkints30

BaperaNews - Kisah mengharukan seorang kuli bangunan di Bandung viral di media sosial setelah nekat berjalan kaki selama dua hari di tepi jalan tol, hanya untuk pulang ke rumahnya. Berkat kebaikan seorang polisi, kisah perjuangan pria ini akhirnya mendapat perhatian luas.

Pria tersebut, yang identitasnya belum diungkapkan secara detail, memulai perjalanannya dari Cileunyi, Kabupaten Bandung, menuju Cimareme, Kabupaten Bandung Barat.

Dalam video berdurasi 1,5 menit yang viral, terlihat pria itu berjalan dengan langkah tegar di pinggir Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, mengenakan baju hitam, topi hitam, dan membawa ransel.

Menurut Bripka Rizky Hikmat Setiawan, seorang polisi dari Unit Patwal Sat Lantas Polres Cimahi, pria tersebut ditemukan saat sedang melakukan patroli rutin sekitar pukul 09.00 WIB.

"Saya melihat seorang pria berjalan kaki dengan ransel hitam di bahu. Saya kemudian memutuskan untuk menghampirinya dan memberikan bantuan," ujar Rizky.

Setelah berbincang dengan pria tersebut, diketahui bahwa dia telah berjalan sepanjang malam tanpa tidur dari Cileunyi. Alasannya sungguh mengharukan, pria itu kabur dari tempat kerjanya sebagai kuli bangunan setelah tidak menerima gaji selama satu bulan penuh.

Baca Juga: Debt Collector Tendang Muka Ojek Online Diduga Gegara Telat Bayar Angsuran

"Saya tidak punya uang sepeser pun untuk pulang ke rumah di Cimareme," ungkapnya kepada Bripka Rizky.

Pria itu mengungkapkan bahwa selama perjalanan, ia hanya sempat beristirahat sebentar dan mengandalkan botol bekas untuk minum. Kondisinya yang lelah dan lapar membuat Rizky merasa terenyuh.

Melihat keadaan pria tersebut, Bripka Rizky tidak hanya memberinya tumpangan ke dalam kendaraan dinasnya, tetapi juga memberikan makanan dan sembako serta sedikit uang untuk ongkos pulang ke Cimareme. Mereka berdua sarapan bersama di pos polisi Simpang Padalarang sebelum akhirnya pria itu melanjutkan perjalanan pulang.

"Setelah sarapan, dia langsung pulang karena rumahnya tidak terlalu jauh dari sini," jelas Rizky.

@baperanews.com

Viral! Kisah Pilu Kuli Bangunan 2 Hari Jalan Kaki Di Tol Cileunyi-Jkt, Berujung Ditolong Polisi. #viral #pejuangnafkah ♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga: Viral! Dua Pemuda Mabuk Hadang Bus dan Lempar Batu, Berakhir Babak Belur Dihajar Warga