Viral! Badan Pesawat Bikin Macet Jalanan Parung Bogor

Viral video amatir yang memperlihatkan kemacetan lalu lintas di Jalan Raya Parung, Bogor akibat jalan dipenuhi oleh badan pesawat terbang.

Viral! Badan Pesawat Bikin Macet Jalanan Parung Bogor
Badan pesawat bikin macet lalu lintas Parung Bogor. Gambar : Instagram/@bogor24update

BaperaNews - Proses pengangkutan badan pesawat terbang dengan dua mobil  kontainer membuat lalu lintas di Jalan Raya Parung, Bogor, Jawa Barat macet pada Selasa (26/7).

Video amatir memperlihatkan kemacetan di jalan tersebut akibat jalan dipenuhi oleh badan pesawat terbang, video tersebut kemudian viral dan ramai dibicarakan di media sosial.

Kapolsek Kemang Kompol Ari Trisnawati menjelaskan, mobil pengangkut badan pesawat Boeing itu memang melintas di Jalan Raya Parung pada Selasa (26/7) sekitar pukul 06.45 WIB.

Pesawat terbang berwarna putih tersebut diangkut dari Bandara untuk dibawa ke lahan kosong yang ada di Kampung Jampang, Desa Pondok Udik, Kemang, Bogor.

“Sesuai aturan kan untuk kendaraan kontainer tidak boleh pagi hari, untuk mengaturnya, kami di depan Jalan Bomang, kontainernya sih sudah ada pengawalan mulai dari Bandara sampai di lokasi” ujarnya.

Pengangkutan badan pesawat terbang tersebut diakuinya membuat jalan macet, terlebih di jalan tersebut juga sedang ada perbaikan jalan dan bersamaan dengan jam sibuk masyarakat waktu masuk sekolah dan masuk kerja.

Sedangkan lahan kosong yang jadi tujuan memang jadi tempat penyimpanan bangkai pesawat terbang sejak tahun 2019.

Baca Juga : Karena Helm, Pengendara Motor Selamat Usai Insiden Kepala Terlindas Ban Bus

Penampakan bangkai pesawat terbang di lahan kosong tersebut juga sempat viral pada Januari 2022 lalu, dimana puluhan bangkai pesawat Nampak berserakan di pinggir jalan. Tumpukan badan pesawat ada di lahan kosong sebesar 1 hektar dengan batas tembok dan pagar besi. Beberapa pesawat sudah terpotong, hanya menyisakan bagian depannya.

Terkait dengan kemacetan jalan akibat pengangkutan badan pesawat tersebut, pengguna jalan hanya bisa pasrah, dalam video, nampak sejumlah pengendara nekat naik ke bahu jalan demi bisa melaju lebih cepat.

Sumpah dari salah satu perekam video juga terdengar yang nampaknya sengaja dibuat karena merasa kesal dengan macetnya jalan.

Namun ada juga dari sejumlah warganet merasa takjub dengan peristiwa badan pesawat di jalan Parung, Bogor dalam video tersebut, namun banyak juga yang menyayangkan aksi membawa badan pesawat terbang yang terjadi pada jam - jam sibuk.

“Tadi pagi lewat terus di dekat pendopo liat ini moncong udah mau keluar dari gudang” tulis @vadye**.

“Maksa banget norak bukan dikasih jalan, harusnya dini hari dibawanya” kata warganet @reyo**.

“Mestinya jangan siang, malam jalanan agak sepi” tulis warganet lain @mam**

“Kirain ada pesawat jatuh” tulis seorang warganet @anin**.