Viral Babi Ngamuk Serang dan Gigit Warga Sungai Geringging, 2 Orang Luka-luka

Seekor babi hutan mengamuk dan menyerang warga Sungai Geringging, Padang Pariaman, Sumatera Barat, hingga mengakibatkan dua orang mengalami luka-luka.

Viral Babi Ngamuk Serang dan Gigit Warga Sungai Geringging, 2 Orang Luka-luka
Viral Babi Ngamuk Serang dan Gigit Warga Sungai Geringging, 2 Orang Luka-luka. Gambar : Tangkapan Layar X/@BacotTetangga

BaperaNews - Warga Sungai Geringging, Padang Pariaman, Sumatera Barat, dihebohkan oleh insiden babi hutan yang mengamuk dan menyerang warga pada Minggu pagi (29/9). 

Serangan babi tersebut mengakibatkan dua orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD Parit Malintang untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa babi ngamuk ini terjadi di dekat lapangan bola Pasar Sungai Geringging saat ada kegiatan berburu yang diadakan oleh Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Padang Pariaman. 

Seekor babi hutan yang seharusnya diburu tiba-tiba berlari ke arah pasar, masuk ke salah satu rumah warga, dan merasa terpojok. Dalam kondisi terpojok, babi tersebut menyerang dan menggigit salah satu warga yang berada di dekatnya.

Menurut keterangan tokoh masyarakat setempat, Rezky, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. “Ketika babi itu terpojok, Ajo Mun, salah satu korban, datang mendekat dan langsung diserang oleh babi itu,” jelas Rezky.

Melihat kejadian tersebut, warga sekitar mencoba menghalau babi hutan yang mengamuk. Namun, babi tersebut terus menyerang hingga beberapa warga memukulnya. Setelah itu, babi tersebut melarikan diri ke hutan dan hingga kini keberadaannya belum diketahui.

Baca Juga : Diduga Sering Makan Babi Mentah, Tubuh Wanita ini Penuh Parasit Saat di Rontgen

Video kejadian ini sempat terekam dan viral di media sosial. Salah satu akun yang membagikan video tersebut adalah @bacottetangga, yang mempostingnya sekitar pukul 13.32 WIB.

Dalam video itu, terlihat warga panik berusaha menghindari serangan babi. "ICA NGAMUK GAES," tulis akun tersebut dalam keterangan videonya.

Unggahan video tersebut dengan cepat mendapatkan perhatian di media sosial, dengan lebih dari 2.300 tayangan, puluhan suka, dan belasan komentar dari warganet.

Beberapa komentar menyoroti kejadian tersebut dengan rasa takut dan simpati. Salah satunya dari akun @achel yang menulis, "Astaghfirullah, merindinggg."

Korban yang terluka akibat gigitan babi hutan langsung dibawa ke Puskesmas Sungai Geringging untuk mendapatkan pertolongan pertama sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Parit Malintang. Keduanya dilaporkan mengalami luka gigitan yang cukup serius.

Sampai saat ini, warga di Sungai Geringging dan sekitarnya diimbau untuk tetap waspada, mengingat babi hutan tersebut masih berkeliaran dan belum tertangkap. 

Baca Juga : Viral! Ustaz di Papua Bingung Dapat Babi untuk Kurban, Pengirimnya Ternyata Baru Mualaf