Viral! ART Bobol ATM Habib Muhammad Aljufri hingga Rp20 Juta, Pelaku Masih Buron

Habib Muhammad Aljufri terkejut setelah mengetahui asisten rumah tangganya (ART) sendiri membobol ATM miliknya hingga mencapai Rp20 juta.

Viral! ART Bobol ATM Habib Muhammad Aljufri hingga Rp20 Juta, Pelaku Masih Buron
Viral! ART Bobol ATM Habib Muhammad Aljufri hingga Rp20 Juta, Pelaku Masih Buron. Gambar : Kolase Tangakapan Layar Instagram/@myou_alfjufri

BaperaNews - Habib Muhammad Aljufri kaget usai mengetahui bahwa asisten rumah tangganya (ART) sendiri, Yunita, telah membobol ATM miliknya hingga mencapai Rp20 juta. Kejadian ini membuat Habib Muhammad Aljufri melapor ke polisi dan sejak saat itu, pelaku masih dalam buruan.

Kapolsek Pancoran, Kompol Sujarwo, menjelaskan bahwa Yunita kabur setelah ditegur oleh Habib Muhammad Aljufri terkait perbuatannya. "Pada saat ditanya, begitu ambil uang itu dia langsung melarikan diri. Dia melarikan diri, pulang, kabur. Begitu ditanya kabur," ujar Kapolsek saat dihubungi pada Rabu (13/12/2023).

Saat ini, pihak kepolisian masih memburu keberadaan Yunita sebagai terduga pelaku. "Belum tahu masih kita selidiki. Pelaku masih dalam buruan," tambahnya.

Dalam pengakuan Habib Muhammad Aljufri, korbannya, Yunita mengambil ATM yang disimpan di atas kulkas dan berhasil membobolnya. "Dompetnya (korban) itu ada di atas kulkas. Memang dia dekat dengan bosnya, sampai tahu PIN-nya. Diambil ATM-nya, dugaan pelaku tahu PIN ATM-nya," jelasnya.

Baca Juga : Uang ATM Awkarin Dicuri Asisten Pribadi, Hilang Ratusan Juta

Sebelumnya, kejadian pencurian ini viral di media sosial setelah Habib Muhammad Aljufri mengunggah video yang memperlihatkan Yunita mengambil uang miliknya melalui ATM. Dalam video tersebut, Yunita yang mengenakan baju berwarna merah muda terlihat terisak.

"Ini pembantu saya, namanya Yunita, dia barusan keluar, saya lihat ngambil uang cash dan dikantongi, ini ada ATM saya dan ATM mama saya. Dan kemarin saya kehilangan di Mandiri 5 juta, hari ini di BRI 5 juta ya, nanti insyaallah akan dilaporkan ke Polisi," ungkap Habib Muhammad Aljufri dalam video tersebut.

Tiga kartu ATM dan sejumlah uang tunai pecahan Rp50 ribu terpajang di atas meja depan Yunita. Sayangnya, Yunita sudah kabur sebelum dibawa ke kantor polisi.

Redaksi mencoba menghubungi Habib Muhammad Aljufri untuk konfirmasi lebih lanjut, namun hingga berita ini dimuat, belum ada jawaban. Kasus ini terus dikejar oleh pihak kepolisian dengan harapan dapat menemukan dan mengamankan pelaku secepatnya.

Baca Juga : Viral! Karyawan Toko Curi Uang 1,3 Miliar, Buat Hedon Ke Bali