Vespa World Days 2022 Bali, Bule Heran Lihat Modif Ekstrim Vespa Di Indonesia

Mantan Presiden Vespa World Club, Martin Stift geleng-geleng kepala saat melihat modif ekstrim vespa diacara Vespa World Days 2022 Bali.

Vespa World Days 2022 Bali, Bule Heran Lihat Modif Ekstrim Vespa Di Indonesia
Bule Heran Lihat Vespa Gembel, Kagumi Solidaritas Komunitas. Gambar : naikmotor.com

BaperaNews - Vespa jadi motor yang fleksibel untuk modifikator, motor asal Italia tersebut bisa dimodifikasi sampai ekstrim. Mantan Presiden Vespa World Club, Martin Stift geleng-geleng kepala saat melihat modif ekstrim vespa diacara Vespa World Days 2022 Bali.

Mofidikasi tersebut bahkan mengubah bentuk hingga tak nampak lagi seperti motor Vespa, Martin mengaku kaget dimana Vespa sering disebut sebagai “Vespa Gembel” bisa berubah bentuk jadi sangat bagus dan unik.

“Karena itu seperti enggak mungkin, waktu pertama melihat, langsung bertanya-tanya apa ini sungguhan” ujarnya.

Martin juga mengaku ia dan sejumlah orang lainnya di klub Vespa Eropa menganggap modifikasi ekstrim itu bukan Vespa, namun jadi entitas lain, mereka menganggap Vespa yang dimodif jadi ekstrim tak bisa lagi disebut Vespisti (panggilan untuk penggilan motor Vespa).

Namun ia mengakui solidaritas pengguna Vespa ekstrim amat tinggi, tampilan mencolok dengan cat pudar dan sejumlah tempelan barang di belakangnya, Vespa berubah jauh dari tampilan aslinya. Motor Vespa yang sudah di modif ekstrim juga tidak diperbolehkan untuk dipakai di jalan raya berdasarkan UU No. 22 th 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Martin menyebut acara Vespa World Days 2022 Bali lebih baik dari yang ada di Eropa. “Lihat saja sekarang, di sekeliling kalian, acara ini jauh lebih baik dari di Eropa” imbuhnya.

Baca Juga : Jadi Tuan Rumah, FIFA Puji Indonesia Dalam Persiapan Piala Dunia U-20

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga mengungkap acara Vespa World Days 2022 Bali ini memecahkan rekor dengan kehadiran lebih dari 30 ribu peserta dan turut membantu menaikkan pariwisata Bali.

“Selama acara Vespa World Days 2022 Bali berlangsung, sudah memecahkan banyak rekor, banyak piala, jumlah peserta, dan jadi yang pertama di luar Eropa. Jadi saya mengucapkan terima kasih banyak karena turut membantu kembali mempromosikan pariwisata Bali” imbuhnya.

Sebagai informasi, acara Vespa World Days 2022 Bali berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 9 -12 Juni 2022 lalu, acara ini menjadi acara paling menyenangkan untuk seluruh pecinta Vespa dari Indonesia dan berbagai belahan dunia dimana ini pertama kalinya acara dilakukan di luar Eropa.

PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari menyebut acara ini ialah “sebuah kegembiraan, warna, gaya hidup, dan semangat muda, dan yang paling penting kebersamaan dan solidaritas menjadi identitas tersendiri untuk komunitas pecinta Vespa”.