ChatGPT Gratiskan Fitur Berbayar

ChatGPT kini gratiskan salah satu fitur eksklusifnya yaitu fitur Custom Instructions, yang bisa dicoba untuk semua pengguna ChatGPT.

ChatGPT Gratiskan Fitur Berbayar
ChatGPT Gratiskan Fitur Berbayar. Gambar : MobileSyrup

BaperaNewsAI Chatbot milik perusahaan OpenAI, ChatGPT kini gratiskan salah satu fitur eksklusifnya untuk pengguna. Sebelumnya fitur hanya bisa diakses oleh pengguna berbayar ChatGPT Plus.

Fitur yang digratiskan ialah Custom Instructions. Maka fitur berbayar ChatGPT tersebut kini bisa dicoba semua pengguna yakni memberi instruksi khusus ketika mengajukan pertanyaan.

Fitur Custom Instructions di AI Chatbot pada dasarnya memberi kontrol lebih banyak pada pengguna. Pengguna bisa menambahkan sejumlah syarat atau preferensi yang perlu dipertimbangkan aplikasi buatan OpenAI ini sehingga aplikasi akan memberi respon lebih detail. Biasanya fitur berbayar ChatGPT ditambahkan ketika mengetik perintah di kolom Pesan/Message.

Misalnya perintah “berikan jawaban dalam 1.000 kata” atau “jawab dengan bahasa formal” dan lainnya. Dengan fitur Custom Instructions AI Chatbot, maka pengguna bisa lebih menghemat waktu, tidak perlu menulis instruksi yang sama tiap kali berinteraksi dengan ChatGPT OpenAI ini.

Baca Juga : Biar Cuan, Gini Cara Dapat Ads Revenue Sharing dari Twitter

Fitur berbayar ChatGPT bisa ditemukan dengan menu Setting – Custom Instructions – Continue, dan masukkan instruksi khusus yang diinginkan.

Nantinya pengguna akan diberi dua kolom untuk masukkan instruksi khusus. Bisa memberi gambaran tentang dirinya atau pekerjaan yang berhubungan dengan hasil pencarian.

Pengguna bisa memberitahu ia adalah guru matematika kelas 3 SD atau seorang pengembang yang suka kode bahasa Phyton, atau seorang istri yang tinggal dengan 5 anggota keluarga lainnya di kolom pertama.

Kemudian di kolom kedua ialah preferensi jawaban yang diinginkan dalam bahasa formal, bahasa asing, atau keinginan jumlah huruf dan karakternya. Semua instruksi khusus yang dicantumkan akan jadi dasar untuk ChatGPT memberi jawaban.

Fitur berbayar ChatGPT itu pertama dirilis di versi beta khusus untuk pelanggan berbayar. Namun mulai 10 Agustus 2023, fitur custom instruction ini gratis untuk semua pengguna tidak hanya untuk pengguna berbayar termasuk pengguna di ponsel Android dan iOS.

Informasi yang diberikan di Custom Instruction ini akan dipakai untuk melatih model API agar bisa adaptasi dengan berbagai informasi dari pengguna seluruh dunia.

“Informasi dari penggunaan instruksi khusus akan dipakai untuk tingkatkan kinerja model seperti mengajari cara menyesuaikan tanggapan tanpa berlebihan” kata OpenAI perusahaan yang membuat dan mengembangkan ChatGPT.

Baca Juga : Fitur Baru Whatsapp, Bisa Tambah Akun Dalam Satu Device