WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan Teks

Platform pesan instan, WhatsApp kembali menghadirkan fitur menarik untuk para penggunanya, yakni memungkinkan pengguna mengedit pesan sesuai keinginan mereka.

WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan Teks
WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan Teks. Gambar : Pexels.com/Dok. Anton

BaperaNews - Aplikasi pesan instan WhatsApp (WA) kembali hadirkan fitur baru untuk penggunanya. Terbaru, WhatsApp merilis fitur yang memungkinkan penggunanya mengedit pesan, pengguna bisa mengcustom pesan sesuai keinginan mereka.

Fitur baru WhatsApp ini memberi pengalaman edit pesan baru untuk pengguna. Fitur edit pesan WhatsApp tersebut belum diluncurkan secara penuh, masih dalam tahap uji coba di beta tester.

Artinya, fitur edit pesan WhatsApp akan segera dirilis untuk umum jika masa uji coba telah selesai. Adapun fiturnya tidak hanya mengubah pesan teks namun juga mengedit pesan lainnya, berupa total pengeditan yang membuat pengguna bisa memakai lebih banyak file untuk memakai WhatsApp.

Pengguna bisa mengedit tidak hanya teks, namun juga menambah teks ke file lain seperti video, gambar, dan GIF. Hasil screenshot fitur yang beredar menunjukkan versi beta fitur ini akan hadir lebih dulu di ponsel Android, untuk platform iOS masih dalam proses pengembangan.

Pengguna bisa memilih font atau jenis huruf yang berbeda, bisa mengedit font ke gaya tulisan mereka sendiri, juga bisa menambahkan teks ke video, gambar atau GIF. Maka pengguna bisa menyesuaikan sendiri teks yang ingin dibuat dengan menambah file media yang dipunya sebelum dibagi ke pengguna lainnya.

Baca Juga : WhatsApp Rilis Fitur Baru, Mudahkan Admin Kelola Anggota Grup

Secara lebih rinci, selain mengedit teks atau mengedit teks untuk dilampirkan ke gambar dan video, pengguna WhatsApp (WA) pun bisa mengatur posisi teks, ke kiri, kanan, atau tengah, mengubah warna latar belakang teks, memberi highlight pada teks tertentu, hingga membedakan satu teks dengan lainnya.

Fitur edit pesan WhatsApp tersebut telah dilengkapi teks standar untuk beta, pembaruan yang dirilis ke depannya diperkirakan menghadirkan lebih banyak update. Fitur teks editing yang saat ini ada ialah Exo 2, Morning breeze, Courier Prime, Damion, dan Calistoga.

Jadi jika biasanya berkirim teks di WhatsApp hanya berupa teks standar, nantinya setelah fitur edit pesan WhatsApp ini dirilis pengguna bisa lebih banyak berkreasi pada pesan yang dikirimnya.

Dengan teks yang lebih menarik misalnya disertai dengan gambar atau video biasanya lebih bisa menarik perhatian pembacanya.

Maka fitur baru WhatsApp ini juga akan berguna untuk para pebisnis yang mempromosikan produknya melalui WhatsApp, bisa lebih banyak mengedit teks dan menambah file lain sesuai yang diinginkan.

Baca Juga : WhatsApp Buat Fitur Baru, Bisa Keluar Grup Pakai Jadwal